Jumat, 13 Desember 2013

Bulutangkis SEA Games 2013 Comeback dari Nguyen, Ini Kunci Sukses Hayom

A. Firdaus - Okezone

NAYPYIDAW – Dionysius Hayom Rumbaka dipaksa bermain ekstra keras, saat berhadapan dengan Nguyen Tien Minh asal Vietnam di semifinal. Meski pada akhirnya, Hayom mengentaskan perlawanan pebulutangkis yang telah menginjak usia 30 tahun itu.

Tertinggal 16-20 pada game penentuan, Hayom kemudian mampu bangkit dan akhirnya memenangkan pertandingan, 13-21, 21-12, 22-20. Hayom pun memberikan bocoran mengenai kunci suksesnya bangkit dari ketertinggalannya.

"Pada saat tertinggal, saya sebetulnya sempat pasrah. Saat itu yang ada di pikiran saya adalah jangan membuat kesalahan sendiri. Kalaupun mati, ya karena dibunuh, bukan mati sendiri," jelas Hayom soal pertarungan sengitnya

Sayang upaya menciptakan final sesama Indonesia gagal setelah Wisnu Yuli Prasetyo dihadang unggulan kedua, Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand), 21-17, 11-21, 12-21.

"Sebelum bertanding, saya sudah menonton video pertandingan lawan dan tahu kelebihan dan kelemahannya. Bermain lawan Nguyen memang harus siap capek, siap stamina," beber Hayom.

"Ini adalah SEA Games pertama saya dan masuk final, semoga bisa meraih emas. Soal beban itu pasti ada, tapi ini adalah resiko jadi seorang atlet," tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost