Sabtu, 14 Desember 2013

Bulutangkis SEA Games 2013 Ternyata, Bellaetrix Memang Targetkan Emas

 A. Firdaus - Okezone

NAYPYIDAW – Bulutangkis kembali menyumbang medali emas, kali ini dari nomor Tunggal Putri yang diarih oleh Bellatrix Manuputty. Tentu ini hasil yang mengejutkan, karena Bellaetrix juga telah melampaui target awal di nomor tunggal putri yaitu medali perak.

Bella mengalahkan unggulan kedua dari Thailand, Busanan Ongbumrungpan, 9-21, 21-13, 21-13. Kemenangan ini bisa dibilang ajang 'balas dendam' yang tepat bagi Bella. Sebelumnya, pemain rangking 35 dunia ini sudah dua kali dikalahkan oleh Busanan yang duduk di peringkat
18 dunia.

"Ini adalah kado Natal terindah untuk saya dan keluarga. Target pribadi saya memang medali emas, saya juga sudah mempersiapkan diri secara maksimal menuju ajang SEA Games 2013," kata Bellaetrix kepada badmintonindonesia.org.

"Jujur saja awalnya saya sempat merasa takut karena sebelumnya saya dua kali kalah dari Busanan. Selain itu, waktu dia melawan Aprilia (Yuswandari) di babak kedua, skornya jauh," ucap Bella.

Dengan demikian, sektor tunggal putri akhirnya mampu membawa pulang kembali medali emas SEA Games setelah enam tahun lamanya. Medali emas terakhir diraih Maria Kristin Yulianti pada SEA Games 2007 di Nakhorn Ratchasima, Thailand.

Hasil perolehan medali dari cabang bulutangkis adalah tiga emas dari Angga Pratama/Rian Agung Saputro (ganda putra), Bellaetrix Manuputty (tunggal putri), dan ganda campuran Muhammad Rijal/Debby Susanto.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost