Rabu, 18 Desember 2013

SEA Games 2013 Ketua PB Percasi Girang Target Emas Terlampaui TB

Ardi Januar - Okezone

Tim catur Indonesia di SEA Games 2013.(foto:PB Percasi)
JAKARTA - Prestasi gemilang ditunjukkan tim catur Indonesia setelah hari ketujuh SEA Games 2013 di Naypyidaw, Myanmar. Tim catur Indonesia membukukan 4 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Seluruh anggota tim yang dikirim, memperoleh medali. Prestasi Ini melampaui target dua medali emas.

“Prestasi ini sangat membanggakan dan membesarkan hati. Sebagai Ketua Umum PB Percasi dan sekaligus sebagai bagian dari rakyat pecinta catur Indonesia, saya menyampaikan penghargaan dan ucapan selamat kepada seluruh atlet, tim manajer, dan para pembina tim catur Indonesia,” ujar Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia, Hashim Djojohadikusumo, Rabu (18/12/2013).

“Yang lebih membanggakan lagi adalah prestasi ini merupakan hasil terbaik tim catur Indonesia selama mengikuti empat kali SEA Games (2003, 2005, 2011 dan 2013),” lanjut Hashim.

Pembinaan pecatur nasional secara berjenjang dan sejak dini melalui kelompok umur dengan berbagai cara telah menjadi fokus perhatian PB Percasi selama ini. Dengan cara itu menurut Hashim, pecatur indonesia bisa meniti jalan menuju tangga prestasi dunia.

“Baiknya pembinaan yang dilakukan disertai seringnya para pecatur muda Indonesia diberi kesempatan berlatih-tanding dan mengikuti berbagai turnamen internasional. Itu pasti menambah kepercayaan diri mereka,” paparnya. Ajang SEA Games sendiri menurut dia tidak bisa disepelekan karena Vietnam dan Filipina mempunyai pecatur handal.

Lebih lanjut, Hashim berharap kedepan, masyarakat Indonesia bisa lebih familiar dengan catur, karena banyak manfaat yang bisa diambil dari sports ini. Catur memberi dampak yang besar dalam pengembangan kemampuan berpikir, ketajaman analisa, bijak mengambil keputusan serta karakter dan daya tahan mental yang kuat. Sebab itu, semua pihak diimbau untuk mendukung pembinaan catur di Indonesia.

“Unsur karakter seperti ini sangat dibutuhkan oleh bangsa Indonesia yang saat ini berjuang lepas dari berbagai masalah sosial dan bertahan sebagai bangsa yang kuat,” ujar Hashim.

Hashim pun mengucapkan penghargaannya kepada seluruh ofisial tim catur di SEA Games 2013 ini atas prestasi mereka.Namun, dia berpesan agar tim tidak terlena karena masih ada beberapa nomor catur yang dipertandingkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost