Sabtu, 14 Desember 2013

Sikat Brunei, Singapura Rebut Puncak Klasemen Grup A

Liputan6.com, Nya Pyi Taw : Singapura makin memperlebar langkah ke semi-final SEA Games 2013 setelah meraih kemenangan 2-0 atas sepuluh pemain Brunei Darussalam dalam laga Grup A di Stadion Zeyar Thiri, Jumat (13/12/2013) malam WIB.
Tambahan tiga angka itu membuat Singapura memuncaki klasemen grup A dengan nilai tujuh dari tiga pertandingan yang sudah dilalui. Singapura menggeser Malaysia dengan keunggulan satu angka. Namun Malaysia memiliki satu laga sisa lebih banyak.
Kemenangan 1-0 atas Vietnam di laga sebelumnya membuat Singapura percaya diri menghadapi laga ini. Tim Singa Muda mendominasi permainan sejak peluit kick-off ditiupkan wasit.Kiper Brunei Omar Nur Aqammaddin melakukan sejumlah penyelamatan gemilang untuk mementahkan peluang yang diperoleh Singapura melalui Safuwan Baharudin, dan Harris harun.
Namun kecemerlangan Omar akhirnya bisa dipatahkan Harris pada menit ke-35. Berawal dari bola tendangan kiper Muhammad Izwan Mahbud, Safuwan pun mengontrolnya, dan memberikan umpan kepada Harris, sebelum sepakan voli sang kapten menghujamkan si kulit bundar ke gawang Brunei.
Brunei berusaha memberikan respon setelah tertinggal satu gol. Peluang diperoleh Muhammad Azwan Ali Rahman, tapi tidak bisa memaksimalkannya menjadi gol, kendati Izwan sudah mati langkah. Singapura kembali menekan pertahanan Brunie di babak kedua.
Mereka hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-56. Namun tendangan Faris Ramli menyambut umpan Shakhir Hamzah membentur tiang.
Selang dua menit kemudian, Singapura sukses menggandakan keunggulan. Berawal dari aksi individu Mohammad Sahil Suhaimi yang menerima sodoran dari Izzdin Shafiq, striker Singapura ini pun memperdayai dua bek lawan, muhammad Afi Aminuddin dan Muhammad Kahiri Suhaimi, sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.
Derita Brunei bertambah di menit ke-65, ketika mereka harus bermain dengan sepuluh orang setelah Mohammad Khairil Shahme Suhaimi diganjar kartu kuning kedua.
Kendati unggul jumlah pemain Singapura tidak bisa menambah pundi-pundi gol mereka, dan skor 2-0 tak mengalami perubahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost