Minggu, 19 Januari 2014

Malaysia Open Super Series 2014 Tommy Ingin Kalahkan Chong Wei

Hendra Mujiraharja - Okezone


KUALA LUMPUR – Tommy Sugiarto belum pernah mengalahkan Lee Chong Wei. Tommy berharap dapat meraih kemenangan perdana kala berjumpa penguasa rangking satu dunia pada final Malaysia Open Super Series 2014.

Walaupun belum pernah sekalipun menang atas Chong Wei, semangat Tommy tetap berkobar. Pertemuan terakhir antara Tommy dan Chong Wei terjadi di babak final BWF Super Series Finals 2013, di Kuala Lumpur. Kala itu Tommy takluk dengan skor 10-21, 12-21.

“Bisa ke babak final itu perlajanan yang panjang, apalagi di turnamen level super series premier. Pada pertandingan final besok, saya akan tampil all out saja. Semua sudah tahu lah kalau Chong Wei pemain terbaik saat ini, pengalaman dia pun lebih banyak dari saya,” tutur Tommy, pemain ranking empat dunia.

Tentu bukan perkara mudah buat Tommy untuk menundukkan Chong Wei. Di atas kertas, Chong Wei jelas lebih diunggulkan dari Tommy. Ditambah lagi, Chong Wei kabarnya begitu ingin mencetak sejarah baru sebagai pebulutangkis pertama yang mampu menjuarai turnamen Malaysia Open sebanyak sepuluh kali.

Dukungan penonton tuan rumah juga akan menjadi senjata tambahan buat Chong Wei. Ribuan pendukung Malaysia diperkirakan akan memenuhi Stadion Putra, Bukit Jalil, pada partai final yang akan dilangsungkan Minggu, 19 Januari. Akan tetapi, segala sesuatu bisa saja terjadi dalam sebuah pertandingan. Tak tertutup kemungkinan bagi Tommy untuk membuat kejutan.

“Meskipun belum pernah menang dan kalah terus dari Chong Wei, saya tidak akan berhenti berusaha dan mau tampil semaksimal mungkin. Saya berharap di final besok bisa meraih kemenangan pertama atas Chong Wei,” ujar juara Singapore Super Series 2013 ini, kepada Badmintonindonesia.org.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost