Jumat, 13 Desember 2013

Bulutangkis SEA Games 2013 Indonesia Pastikan Satu Emas di Ganda Putra

 A. Firdaus - Okezone

Muhammad Rijal/Debby Susanto (Foto: PBSI)
NAYPYIDAW – Indonesia memastikan rebut satu emas di cabang Bulutangkis, setelah terjadi All Indonesian Final. Tak hanya itu, dari semua nomor yang dipertandingkan, pasukan Garuda mengirimkan wakilnya ke final di semua nomor.

Kabar bagus dari nomor ganda putra kita, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra dan Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan sama-sama mengalahkan lawan-lawannya.

Pada laga semifinal yang berlangsung di Wunna Theikdi Indoor Stadium, Angga/Ryan berhadapan dengan wakil Malaysia, Lim Khim Wah/Ow Yao Han. Pada laga ini, pasangan Garuda ini tak menemui kesulitan, buktinya mereka mampu menyelesaikan perlawanan pasangan dari Negeri Jiran itu dengan dua game langsung 21-16 21-15.

Jejak Angga/Ryan diikuti oleh Ricky/Berry, yang juga lolos ke partai puncak SEA Games XXVII, setelah menaklukkan lawannya, Goh V Shem/Teo Kok Siang juga dari Malaysia. Seperti halnya Angga/Ryan yang telah lakukan, Ricky/Berry juga menyelesaikan pertandingan dengan dua game langsung, 21-17 21-18.

Sayang pencapaian dari Ganda Putra tak diimbangi dengan nomor Tunggal Putra, setelah Wisnu Yuli gagal menaklukkan Tanongsak Saensomboonsuk. Di partai semifinal ini, Wisnu kalah lewat pertarungan tiga game, 21-17 11-21 12-21.

Dengan hasil tersebut, maka Wisnu tak bisa mengikuti jejak Rumbaka Dionysius Hayom yang telah lebih dulu memastikan diri ke final, usai menundukkan Tien Minh Nguyen asal Vietnam dengan pertarungan tiga game 13-21 21-12 22-20.

Selain Tunggal Putra dan Ganda Putra yang telah memastikan diri ke final, Indonesia juga mengirimkan wakilnya dari nomor Ganda Putri Maheswari Nitya Krishinda/Greysia Polii. Hasil itu melengkapi pencapaian Indonesia yang mengirimkan wakilnya di semua nomor.

Berikut wakil Indonesia yang lolos ke Final SEA Games XXVII

Ganda Putra
Angga Pratama/Ryan Agung Saputro – Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi

Tunggal Putri
Manuputty Bellaetrix - Ongbamrungphan Busanan [2] (THAI)

Ganda Campuran
Muhammad Rijal/Debby Susanto[1] - Jongjit Maneepong/Taerattanachai Sapsiree (THAI)

Tunggal Putra
Hayom Rumbaka Dionysius - Saensomboonsuk Tanongsak [2] (THAI)

Ganda Putri
Maheswari Nitya Krishinda/Greysia Polii [1] – Vivan Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon (MAS)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost