Jumat, 13 Desember 2013

Gita Bicara Pembinaan Usia Dini

Alfa Mandalika - Okezone

Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan. (Foto: SINDO)
JAKARTA – Pembinaan usia dini di dunia bulutangkis memang sepatutnya harus digalakkan. Jika pembinaan berjalan dengan baik, niscaya kesuksesan akan kita gapai. Hal itu juga yang sudah dilakukan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang menjadi wadah bagi para insan pebulutangkis.

Dijelaskan Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan, bahwa pembinaan usia dini sudah berjalan. Bahkan, saking banyaknya peminat, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky harus meyeleksi beberapa pemain.

“Sudah berjalan, minggu depan setelah sea games pak Rexy akan mengumumkan penyikapan kita mengenai atlet di pelatnas, jadinya siapa yang nanti akan ditampung akan diumumkan. Atlet baru banyak, ini banyak yang antre usia 14-16 tahun dan sudah kelihatan kan yang muda-muda seperti Jonathan, Iksan dan Hanna juga sudah kelihatan kemampuan dan ini kita akan terus perdalam ke depan,”ungkap Gita di Senayan, Jumat (13/12/2013).

Sementara itu, pria yang menjabat sebagai Menteri Perdagangan itu mengaku sudah puas dengan kinerja para atlet bulutangkis. Beberapa program yang sudah ditetapkan juga sudah berjalan dengan baik.

“Saya cukup puas dengan program yang sudah kita tetapkan pada awal tahun seperti All England, Sudirman, Kejuaraan dunia dan SEA Games. Untuk di All England kita dapat satu gelar, di Sudirman kita kalah di quarter final dengan China yang juga menjadi pemenang setelah mengalahkan Korea Selatan 5-0,” papar Gita.

Untuk program PBSI ke depan sendiri, Gita masih menitikberatkan kepada kaderisasi pemain. Pasalnya, untuk kaderisasi kita masih belum terlalu kelihatan regenerasinya. Oleh karena itu, Gita akan tetap mengedepankan kaderisasi pemain terutama di nomor- nomor yang sudah lama Indonesia tidak meraih gelar-gelar bergengsi.



“Ke depan bagaimana kita harus bisa menajamkan program pembinaan prestasi dan kaderisasi agar kita punya pemain-pemain tungal putra, tunggal putri dan ganda putri yang bisa menjadi juara,” tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost