Kamis, 12 Desember 2013

Bulutangkis SEA Games 2013 Tunggal Putri di Pundak Bella

A. Firdaus - Okezone

NAYPYIDAW – Pebulutangkis Indonesia, Bellaetrix Manuputty, menjadi satu-satunya harapan Merah-Putih di tunggal putri pada babak semifinal. Jebolan asal klub Jaya Raya ini lolos ke empat besar, usai menundukkan Li Lian Yang asal Malaysia 21-16 21-15.

“Penampilan Bellaetrix hari ini cukup baik, meskipun bisa dibilang kelas lawan masih di bawah Bellaetrix. Di pertandingan selanjutnya, Bellaetrix masih harus meningkatkan fighting spirit-nya,” jelas Ricky Soebagdja, Manajer Tim Bulutangkis Indonesia di SEA Games Myanmar 2013.

Pada babak perebutan semifinal, pemain yang disapa Bella ini akan dihadapkan dengan unggulan pertama asal Thailand, Nitchaon Jindapon.

Rekor pertemuan antara Bellaetrix dan Nitchaon sementara imbang 1-1. Pada ajang Singapore Open Super Series 2013, Bellaetrix menang dua game langsung dengan skor 21-19, 21-14. Sementara di pertemuan pertama di Vietnam International Challenge 2012, Nithcaon mengalahkan Bellaetrix, 21-16, 21-15.

“Bellaetrix mesti lebih mewaspadai lawan di semifinal karena lawan lebih kuat. Fokus dan konsentrasi di lapangan harus ditambah lagi. Tidak ada kata menyerah, semangatnya harus lebih untuk bisa memenangkan pertandingan,” komentar Ricky

Nasib beda dialami andalan di tunggal Putri lainnya, Aprilia Yuswandari yang tak bisa meneruskan perjuangannya ke babak semifinal, usai ditaklukan pebulutangkis Thailand, Busanan Ongbumrungpan. Atas hasil ini, April semakin tertinggal jika dilihat dari pertemuan kedua pebulutangkis. Busanan menang 3-0 atas Aprilia.

“Saya kesulitan dengan penempatan bola-bola belakang Busanan yang begitu akurat. Jumping smash-nya yang mengarah ke pojok-pojok lapangan begitu menyulitkan. Saat saya ingin mengajak bermain netting, saya malah melakukan kesalahan sendiri,” ujar Aprilia mengomentari pertandingan

Jadwal pertandingan babak semifinal, Jumat (13/12), pukul 09.00 waktu Nay Pyi Daw: 
Tunggal Putra
Dionysius Hayom Rumbaka (INA) vs Nguyen Tien Minh (1/VIE)

Wisnu Yuli Prasetyo (INA) vs Tanongsak Saensomboonsuk (2/THA)

Tunggal Putri
Bellaetrix Manuputty (INA) vs Nitchaon Jindapon (1/THA)

Ganda Putra
Angga Pratama/Rian Agung S (1/INA) vs Lim Khim Wah/Ow Yao Han (MAS)

Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan (INA) Goh V Shem/Teo Kok Siang (MAS)

Ganda Putri
Nitya K Maheswari/Greysia Polii (1/INA) vs Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (THA)

Ganda Campuran
Muhammad Rijal/Debby Susanto (1/INA) vs Nipitphon Puangpuapech/Puttita Supajirakul (THA)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost