Jumat, 13 Desember 2013

Bulutangkis SEA Games 2013 Enam Wakil ke Final, Ricky: Ini Sesuai Harapan

A. Firdaus - Okezone

NAYPYIDAW – Harapan Ricky Soebagdja mengirimkan wakilnya ke semua nomor di final cabang olahraga Bulutangkis di ajang SEA Games akhirnya tecapai. Bahkan di nomor ganda putra, terjadi All Indonesian Final.

“Hasil hari ini memang sesuai dengan harapan kami, terutama di nomor ganda putra yang terjadi all Indonesian final. Perjuangan anak-anak sungguh luar bisa, kemenangan-kemenangan diraih dengan usaha dan kerja keras,” ucap Ricky, seperti diberitakan badmintonindonesia.org, Jumat (13/12/2013).

Sayangnya Indonesia gagal menciptakan All Indonesian Final di nomor ganda campuran,, setelah Rizky Wdiantp/Richi Puspita Dili kandas di babak perempatfinal. Mereka gagal mengikuti jejak manis Muhammad Rijal/Debby Susanto.

Pasangan Rijal/Debby sendiri lolos ke partai puncak usai mengalahkan ganda campuran Thailand, Nipitphon Puangpuapech/Puttita Supajirakul asal Thailand dengan rubber game 21-11, 18-21,21-19. Kendati lolos, masih ada yang harus dibenahi Rijal/Debby.

“Kami terlalu terburu-buru di poin kritis, seharusnya tampil tenang. Di game penentuan kami coba untuk mengolah bola satu-satu dulu dan main lebih sabar, ternyata berhasil. Semoga di final kami bisa tampil lebih baik lagi,” ungkap Rijal soal pertandingan semifinal.

“Nipitphon/Puttita baru dipasangkan, jadi mereka tampil tanpa beban karena tidak dipatok target. Pokoknya di partai final, kami ingin menikmati pertandingan dan tidak mau terbebani supaya bisa bermain enak di lapangan,” Debby menambahkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost