Kamis, 12 Desember 2013

BWF Superseries Final 2013 Perasaan Unggulan Jepang Taklukkan Sony

A. Firdaus - Okezone

Pebulutangkis Jepang, Kenichi Tago (foto: PBSI)
KUALA LUMPUR – Laga kedua di grup B berjalan manis bagi pebulutangkis Jepang, Kenichi Tago. Bagaimana tidak, untuk pertama kalinya unggulan Negeri Sakura berhasil menang atas andalan Indonesia, Sony Dwi Kuncoro.

Tago mampu menundukkan Sony dengan pertarungan rubber game 12-21 21-19 dan 21-12. Rasa senang menghinggapi pebulutangkis berusia 24 tahun itu dan dia mengakui ada motivasi yang membuat dirinya bermain lebih agresif. Meski pada game awal, dia sempat terpuruk.

“Saya memang belum pernah menang dari Sony sebelumnya, jadi mungkin tadi juga Sony terlihat lebih percaya diri saat melawan saya. Tapi ini justru membuat saya lebih termotivasi di game kedua, saya terus mencoba untuk mengejar raihan angka Sony,” ucap Tago, kepada Badmintonindonesia.org, Kamis (12/12/2013).

“Saya pun yakin jika saya bisa memaksakan bermain tiga game, saya yakin itu akan menjadi game saya karena saya merasa saya lebih unggul dari sisi stamina, seperti pertemuan kami di Malaysia bulan Januari lalu, saya hampir menang juga disana,” ujar Tago usai laga.

Tago-Sony sempat bersua di semifinal Maybank Malaysia Open 2013 awal tahun lalu. Ini kali pertama Tago berhasil memaksa Sony bermain tiga game, tapi kala itu Sony berhasil menang tipis 21-12, 19-21 23-21. Enam pertemuan lainnya berhasil dimenangkan Sony dalam dua game langsung.

Pertandingan lainnya di Grup B bakal mempertemukan Tommy Sugiarto melawan Hu Yun, keduanya sama-sama mengalami kekalahan di laga perdana mereka kemarin. Mereka akan bertarung di partai keempat sesi pertama ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost