Kamis, 12 Desember 2013

SEA Games 2013 Tim Basket Putra Kalah Lagi

Hendra Mujiraharja - Okezone
BURMA – Tren minor basket putra Indonesia di ajang SEA Games 2013 masih berlanjut. Setelah dikalahkan Thailand, skuad asuhan Tjetjep Firmansyah tersebut harus mengakui keunggulan Singapura dengan skor telak 48-62, Kamis 12 Desember 2013.

Sebenarnya, Xavier Prawiro dkk sempat dominan pada kuarter pertama. Tembakan dua angka dari Adhi Pratama Putra, membawa Indonesia memimpin dengan skor 12-11 pada kuarter pembuka ini. Namun, Indonesia tidak mampu berbuat banyak pada kuarter kedua.

Hanbin Ng mencetak tiga angka untuk membalikkan skor menjadi 14-12, dari situ Singapura mulai mendominasi jalannya pertandingan di kuarter kedua. Guard Singapura, Wei Long Wong, membuat sebuah lemparan bebas untuk membawa negaranya unggul atas Indonesia dengan skor jauh 31-18.

Indonesia berusaha untuk memberikan perlawanan pada kuarter ketiga. Tembakan dua angka Adhakara Prastawa Dhyaksa sempat memperkecil ketinggalan Merah Putih menjadi 34-44. Tapi, Singapura kembali menjauh setelah sumbangan dua angka dari center Weingiang Russel Low menutup kuarter ketiga dengan skor 48-37.

Pasukan asuhan Firmansyah benar-benar tidak berdaya menghadapi serangan pemain Singapura. Sebelum pemain Singapura, Wong, membuat dua lemparan bebas untuk memastikan kemenangan timnya dengan skor 62-48.

Wong menjadi top skor Singapura denngan menghasilkan 14 angka, sedangkan pemain cadangan Hua Sen Larry Liew menambah 12 poin. Sedangkan Xavier dan Rachmad Febri Utomo menjadi penyumbang angka terbanyak buat Indonesia dengan torehan sembilan angka.

Ini juga menjadi kekalahan ketiga yang diraih oleh tim basket putra Indonesia di ajang SEA Games tahun ini. Sebelumnya, Indonesia menelan kekalahan dari Malaysia dan Thailand.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost