Sabtu, 14 Desember 2013

BWF Superseries Final 2013 Resep Hendra/Ahsan Tembus Final

A. Firdaus - Okezone

KUALA LUMPUR – Ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses meraih tiket babak final BWF World Super Series Finals 2013. Juara dunia ini melangkah ke final setelah mengalahkan juara bertahan, Mathias Boe/Carsten Mogensen dalam dua game langsung.

Pertandingan ini berlangsung seru dan menghibur para penonton yang ada di Stadium Badminton Kuala Lumpur. Lebih dari 4.000 orang hadir untuk menyaksikan perebutan babak semifinal yang digelar Sabtu (14/12) petang.

Melihat hasil itu, Hendra/Ahsan mengakui telah yakin bisa memenangkan laga tersebut. Terlebih juara dunia itu, telah mempersiapkan strategi menghadapi andalan Denmark tersebut. Menang 21-18 di game pembuka, Hendra/Ahsan sempat bermain ketat di game kedua. Pasangan Merah-Putih pun menang 21-18 21-18.

"Kami memang sudah siap melawan mereka. Dua kemenangan kami sebelumnya, membuat kami juga sudah mengetahui cara permainan mereka, meskipun tadi sempat tertekan karena mereka juga cukup bagus menekan permainan kami, alhamdulillah kami bisa menang," ujar Ahsan.

"Di sepanjang pertandingan tadi kami mau tidak mau memang harus mendahului untuk menurunkan bola, menjaga bola di depan net, karena serangan mereka cukup bahaya. Kita sudah harus mulai dari terima servis, dan servis untuk terus menekan mereka," tambah Hendra.

Di babak final nanti, mereka sudah ditunggu oleh ganda putra Korea, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang yang juga sebelumnya tergabung di Grup B. Mereka berhasil mengalahkan wakil Korea lainnya, Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun dengan 21-14, 19-21 dan 21-16.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost