Jumat, 13 Desember 2013

BWF Superseries Final 2013 Telan Kekalahan Ketiga, Pia/Rizki Lengkapi Derita

 A. Firdaus - Okezone

KUALA LUMPUR – Pasangan Ganda Putri Indonesia yang turun di BWF Superseries 2013, Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta kembali menelan kekalahan. Kali ini mereka dikalahkan pasangan asal Korea Selatan, Jang Ye Na/Kim So Young.

Dengan kekalahan ini, maka lengkaplah derita yang dialami Pia/Rizki karena di turnamen yang berlangsung di Kuala Lumpur ini, mereka selalu mengakhiri dengan kekalahan.

Seperti bermain tanpa visi, pasangan ini seakan membiarkan lawannya mendulang poin demi poin. Bahkan cukup 36 menit, Jang/Kim menuntaskan perlawanan pasangan Indonesia ini yang berkesudahan dengan 21-16 21-16.

Sebelum dikalahkan pasangan dari Negeri Gingseng ini, Pia/Rizky dikalahkan pasangan ganda putrid Jepang, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo. Di laga pertama, Pia/Rizki bahkan dengan mudah dikalahkan oleh pasangan China, Jin Ma/Jinhua Tang dengan 21-3 22-20.

“Ini hasil terbaik yang bisa kami lakukan di sini, kalau ditanya cukup puas, kami cukup puas dengan penampilan kami. Ini Super Series Finals pertama kami, untuk qualified di turnamen ini saja kan tidak mudah, ini sudah prestasi tersendiri bagi kami. Apalagi memang jelang akhir tahun ini performa kami memang agak menurun,” ujar Pia.

“Saya menganggap ini sebagai ajang mencari pengalaman dan menguji kemampuan, karena yang bermain di sini kan juga pemain top. Saya bersyukur bisa main di super series finals, dan bisa merasakan atmosfir pertandingannya seperti apa,” tambah Rizky.

Pasangan ini mengaku memang hanya mempersiapkan diri untuk turnamen ini selama satu minggu. Pia sendiri mengakui bahwa mereka sebenarnya tidak menyangka bisa menembus turnamen para elit dunia ini. Ganda yang dipasangkan mulai tahun 2011 ini mengaku kini persaingannya semakin berat.

“Saat pertama baru dipasangkan, banyak ganda lain yang kaget dengan permainan kita. Mereka bingung, kita yang enak main, tapi semakin ke sini kan mereka sudah tahu permainan kita, kita yang jadi serba tidak enak mainnya. Ini tentu akan menjadi bahan evaluasi bagi kami ke depannya, bagaimana untuk bisa terus bersaing, dan semoga bisa kembali main di super series finals,” lanjut Pia.

Ini adalah turnamen terakhir mereka di tahun 2013 ini, selanjutnya Pia sendiri akan terbang bersama Markis Kido ke ajang invitasi Copenhagen Masters di Denmark. Ia akan bertolak ke Denmark tanggal 23 Desember.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost