Jumat, 13 Desember 2013

Jelang Asian Games 2014 Korsel Siapkan 49 Venue

Rintani Mundari - Okezone

JAKARTA -  Korea Selatan mulai melakukan promosi terkait Asian Games yang akan di helat di Kota Incheon, 19 September-4 Oktober 2014 mendatang. Event akbar tahun ini mengusung tema Diversity Shines Here atau Keanekaragaman Bersinar di sini.

Asian Games merupakan ajang olahraga antarnegara di Benua Asia yang digelar empat tahun sekali. Event ini juga merupakan ajang paling prestigius, dan terakbar setelah Olimpiade dengan sekitar 13 ribu atlet akan bersaing dalam 36 cabang olahraga.

Manajer Public Relation, Incheon Asian Games Organizing Committee, Yu Byung Jin menjabarkan bahwa akan ada 49 venue yang digunakan dalam event ini (23 venue akan dibangun, tiga venue dalam tahap pembangunan, dan 20 venue sudah berdiri).

Sementara untuk venue utama, tempat digelarnya seremoni pembukaan dan penutupan baru 81% rampung. Yu Byung Jin memastikan bahwa 49 venue tersebut akan rampung 100% April mendatang.

“Pada event Asian Games nanti, akan ada sebanyak 40 venue yang digunakan. Namun, sejauh ini kesiapannya baru 81 persen. Kami memastikan bahwa semua venue akan siap digunakan April mendatang,” kata Yu Byung Jin saat konferensi pers di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (13/12/2013).

Direktur Admisi dan Akomodasi, Chon Jae Joon, juga memastikan bahwa sejumlah venue yang sudah dibangun sudah melakukan uji coba di tingkat nasional. “Venue sudah dipakai dan dilakukan uji coba di tingkat nasional,” katanya.

Pada konferensi pers tadi juga diperkenalkan tiga maskot Asian Games, yakni: Vichuon, Chumuro, Barame.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost