Minggu, 15 Desember 2013

BWF Superseries Finals 2013 Juara, Hendra/Ahsan Ciptakan Sejarah

Achmad Firdaus - Okezone

KUALA LUMPUR - Pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan tampil sebagai juara di ajang BWF World Superseries Finals 2013 di Malaysia. Sukses ini merupakan sejarah baru bagi Indonesia.

Indonesia diketahui belum pernah jadi juara di ajang BWF World Superseries Finals, sejak turnamen ini mulai diperkenalkan tahun 2008 silam.

Menghadapi ganda Korea Selatan, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang di partai puncak, Minggu (15/12/2013) petang tadi, Hendra/Ahsan tampil gemilang. Pasangan terbaik Indonesia tersebut berhasil mengulang suksesnya di babak penyisihan di mana mereka berhasil mengalahkan Kim Ki Jung/Kim Sa Rang, 21-17, 22-20.

Malah, pertandingan di babak final ini terbilang lebih mudah dibanding saat penyisihan grup. Di partai pamungkas ini, Hendra/Ahsan bermain tanpa cela. Dalam tempo relatif cepat, yakni 31 menit, Hendra/Ahsan sukses membungkus kemenangan straight game, 21-14 dan 21-16, untuk kemudian menyabet titel juara pertama untuk Indonesia di ajang ini.

“Kami tidak menyangka bisa menang relatif mudah dibanding sebelumnya, mereka sepertinya tidak dalam performa terbaik, karena sebelumnya juga kami sudah mengetahui cara permainan mereka,” ujar Hendra di lansir situs resmi PBSI, Minggu (15/12/2013).

Terkait suksesnya menciptakan sejarah bagi Indonesia di ajang BWF World Superseries 2013, Hendra/Ahsan mengaku senang. Namun demikian, prestasi ini diraih bukan tanpa rintangan.

“Perjalanan kami tahun ini sempat turun juga saat Ahsan cedera, tapi tentunya kami senang bisa meraih beberapa gelar penting tahun ini, seperti Kejuaraan Dunia dan kami pun senang bisa mendapat gelar Superseries Finals untuk pertama kalinya, hitung-hitung gelar akhir tahun,” tambah pria yang dulu jadi pasangan Markis Kido ini.

“Saat cedera di awal tahun saya memang sempat frustasi, cedera pinggang kemudian saya juga sempat cedera bahu. Tapi saya lakukan pengobatan dan terapi, tapi Alhamdulillah akhirnya bisa kembali lagi dan bisa juara disini,” timpal Ahsan.

Sementara manajer tim Indonesia, Aryono Miranat mengutarakan bahwa ini menjadi cerminan bahwa Hendra/Ahsan berhasil menunjukkan sejauh ini adalah pasangan terbaik.

“Turnamen ini hanya diikuti delapan pasangan terbaik dunia, jadi bisa dilhat kalau untuk saat ini pasangan terbaik ganda putra memang Hendra/Ahsan,” ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost