Jumat, 13 Desember 2013

Cristiano Ronaldo Kalahkan Messi Sebagi Pemain Terbaik Dunia 2013 Versi World Soccer


Majalah sepak bola World Soccer sudah merilis daftar pemain terbaik tahun 2013 versi mereka. Penghargaan ini seperti biasanya dirilis pada pertengahan Desember, atau beberapa pekan sebelum malam pengumuman pemain terbaik dunia versi Ballon d’Or.
World Soccer Player of The Year juga sering disebut dengan Ballon d’Or mini. Hal ini terjadi karena dari , pemenang dari penghargaan ini sebagian besar juga memenangi penghargaan versi Ballon d’Or.
Di tahun ini Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai World Soccer Magazine’s Player of the Year untuk kali kedua. Pemain dengan Real Madrid ini mengalahkan rivalnya beratnya Lionel Messi, serta bintang Bayern Muenchen, Franck Ribery. Demikian dikutip dari Reuters, Kamis (12/12/2013).
Para pemenang dalam penghargaan ini dipilih oleh jurnalis dan pengamat sepakbola dari seluruh dunia. Berbeda dengan Ballon d’Or yang hanya bisa memilih tiga nama, World Soccer mengumpulkan sepuluh nama dari setiap voters.
Dan tahun ini para voters sepakat memilih kapten Portugal ini karena penampilan yang sangat impresif dan konsisten selama tahun 2013. Bukan hanya di Klub Real Madrid saja, CR7 juta memimpin rekan rekanya di tim nasional Portugal untuk bisa menjadi salah satu peserta Piala Dunia 2014 setelah menyingkirkan Swedia di play-off zona Eropa.
Ronaldo pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik versi World Soccer pada tahun 2008 yang lalu, dan pada tahun yang sama Ronaldo juga meraih penghargaan yang sama untuk versi Ballon d’Or.
Penghargaan untuk Manager dan klub, Jupp Heynckes dan Bayarn Muenchen terpilih sebagai yang terbaik. Apa yang dicapai Heynckes bersama Muenchen pada tahun 2013 sangat hebat karena mereka menjadi klub Jerman pertama yang berhasil meraih treble dengan menjuarai Bundesliga, Piala Jerman, dan disempurnakan dengan gelar Liga Champions.
Apakah terpilihnya Ronaldo sebagai pemain terbaik versi Word Soccer ini akan diikuti dengan penghargaan Ballon d’Or tahun 2013 ini, menarik untuk kita simak pengumumannya pada bulan Januari mendatang.
Penghargaan World Soccer

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost