Senin, 23 Desember 2013

Tour de Singkarak Digelar Awal Juni 2014

Rus Akbar - Okezone

PADANG - Perhelatan  Tour de Singkarak (TDS) ke-6 tahun 2014 akan dilaksanakan pada tanggal 2 – 10 Juni 2014 sesuai yang tercantum dalam UCI Road Calendar, 2013 – 2014 Season, Asia Tour (www.uci.ch).

Menurut Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus penggagas dan Executive Chairman Tour de Singkarak, Sapta Nirwandar, event tahunan paduan olahraga dan pariwisata berskala internasional ini mempersiapkan agenda survey fisik dan pertemuan koordinasi awal sebagai langkah strategis persiapan pelaksanaan.

“Dengan sejumlah pertimbangan, TDS 2014 masih dilaksanakan di kelas 2.2. Kami ingin meluruskan sejumlah pernyataan salah dari pihak-pihak yang muncul di pemberitaan media belakangan ini, seperti pernyataan Tour de Singkarak 2013 telah digelar di kelas 2.1. Itu sama sekali salah!” tegasnya, Senin (23/12/2013).

Lanjutnya, keberhasilan Tour de Singkarak, yang digagas konsepnya tahun 2009, adalah buah kerja keras dari banyak pihak dan masyarakat Sumatera Barat, bukan oleh satu individu semata.

Sapta begitu bersyukur saat presentasi awal gagasan ini di tahun 2009, disambut dengan antusias oleh Gubernur Sumatera Barat saat itu, Gamawan Fauzi. Dalam dua tahun, di tahun 2009, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan 4 kabupaten dan kota di Sumatera Barat baru akhirnya mampu mewujudkan Tour de Singkarak pertama.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengatakan perkembangan pesat yang terjadi di Tour de Singkarak sejak tahun pertama hingga tahun ke-5 pelaksanaan, telah membuahkan dampak positif di berbagai bidang. Tour ini telah menjadi platform dan cara yang fantastis untuk mempromosikan Sumatera Barat ke mancanegara.

"Untuk Tour de Singkarak 2014, masyarakat dan pemerintah provinsi Sumatera Barat siap kembali menjadi tuan rumah yang baik untuk seluruh atlet balap sepeda, officials dan seluruh panitia penyelenggara serta wisatawan domestik dan mancanegara yang akan hadir di bumi Minang ini," katanya.

Dalam bidang olahraga Balap Sepeda, Tour de Singkarak kini telah menjadi salah satu event olahraga berskala internasional di Indonesia yang memberikan tidak hanya dampak positif dan inspirasi bagi kemunculan berbagai lomba balap sepeda internasional lainnya di berbagai wilayah di Indonesia.

Para Atlet nasional dan pelatih tim mengakui bahwa Tour de Singkarak telah menempatkan dirinya sebagai wadah dan ajang evaluasi performa atlet sekaligus tempat latihan dengan jalur yang penuh dengan tantangan yang bagus serta lawan yang begitu kompetitif.

1 komentar:

tourDesingkarak mengatakan...

makasi informasinya..
sangat berguna sekali..
kunjungi juga kami di Tour De Singkarak : Sport & Island 4D 3N

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost