Minggu, 22 Desember 2013

Gutierrez Tetap Bersama Sauber-Ferrari

Arief Hadi Purwono - Okezone

 
Esteban Guiterrez.(foto:.acirdeportes.com)
MONTERREY – Setelah sebelumnya menunjuk pembalap muda asal Russia, Sergey Sirotkin sebagai test driver, kali ini Sauber kembali menunjuk Pembalap asal Meksiko, Esteban Gutierrez, untuk tetap berlomba dengan Sauber-Ferrari, F1, musim depan. Gutierrez  akan bersama Adrian Sutil yang bertukar tempat dengan Nico Hulkenberg, yang musim lalu bermain untuk Sauber.

Kepastian ini didapat setelah Sauber membuat pernyataan resmi melalui kepala tim Sauber, Monisha Kalternborn, yang percaya kepada talenta muda Esteban yang bermain di  F1 championship, yang terkenal ketat.

“Kami sangat senang Esteban akan menjadi pembalap kami di tahun 2014. Musim lalu, ia menunjukkan pengalaman bagaimana sulitnya menjadi pemula yang terlibat di ajang F1. Namun, sepanjang musim ia berkembang secara signifikan di kualifikasi, juga saat bertanding (di championship F1), dan menyelesaikan musim sebagai pembalap pemula terbaik di championship. Saya yakin Esteban akan mampu menggunakan pengalamannya untuk meraih hasil yang diinginkan, dibantu dengan fakta ia mengenal dengan baik tiap personel tim F1 lainnya, ” ujarnya, seperti yang dilansir NDTV, Minggu (22/12/2013).

Selain pembalap, tim Sauber yang musim lalu menempati peringkat 7 dengan 57 poin, juga mengumumkan kelanjutan hubungan sponsor, dengan perusahaan telepon asal Meksiko, Telmex.
Menanggapi kelanjutan berlomba untuk tim Sauber musim depan, bersama Adrian Suttil, Esteban Gutierrez mengaku senang, kembali menjadi pembalap tim F1 Sauber musim depan.

“Saya bahagia dapat melanjutkan karier sebagai pembalap untuk tim F1 Sauber, ini akan menjadi tahun keempat saya dengan tim, dan kedua sebagai pembalap. Saya merasakan kenyamanan untuk mengambil langkah selanjutnya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk meningkatkan lebih kemampuan saya, dan mendukung tim dengan cara terbaik yang bisa saya lakukan,” tutup Esteban, kepada Autosport, Minggu (22/12/2013).

Pengumuman yang dibuat Sauber sekaligus memupuskan isu soal bermainnya kembali pembalap asal Brasil berusia 41, Rubens Barrichello, yang juga pernah menjadi pembalap untuk Ferrari dan Honda.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost