Rabu, 18 Desember 2013

Doohan: Tanpa Rossi, MotoGP Lebih Membosankan

Randy Wirayudha - Okezone

Valentino Rossi (Foto: Yamahamotogp.com)
HAMILTON ISLAND – Dengan pensiunnya Casey Stoner 2012 lalu, MotoGP sudah mulai dianggap membosankan. Buat legenda hidup Mick Doohan, kontes kuda besi terbaik sejagad itu akan bikin “boring” andai Valentino Rossi memutuskan tutup karier.

Doohan mengaku mengikuti perkembangan situasi joki Yamaha Factory itu sejak menyatakan akan ‘pikir-pikir’ untuk pensiun, akhir musim 2014 mendatang. Rossi yang kontraknya menyisakan satu tahun lagi, mengaku ragu untuk terus mengaspal – jika gagal kompetitif layaknya musim 2013 lalu.

Sekembalinya The Doctor ke tim garpu tala setelah menjalani dua musim yang buruk bersama Ducati, performa puncaknya belum lagi kembali seperti sedia kala. Sepanjang musim 2013, hanya enam kali Rossi mencicipi podium, di antaranya hanya sekali ke puncak podium.

Selebihnya, sebagian besar Rossi hanya mampu finis keempat. Total, delapan kali Rossi mesti gigit jari gagal naik podium lantaran hanya mampu jadi yang terbaik keempat. Doohan sendiri bisa mengerti perasaan Rossi yang acap gagal naik podium. Tapi masalahnya, MotoGP dianggap masih membutuhkan sosoknya di lintasan.

“Pastinya dia takkan suka jika gagal menang meski olahraga ini (MotoGP) membutuhkannya dan dia masih punya dukungan dari fans yang terbesar. Olahraga ini akan jadi tempat yang lebih membosankan tanpanya. Saya yakin finis keempat tak sesuai harapan Valentino, tapi yang jelas penampilannya jauh lebih baik dari tahun lalu,” jelas Doohan, seperti disadur MCN, Selasa (17/12/2013).

“Sepertinya pengalamannya berbanding terbalik terkait bagaimana dia menyiapkan diri dan berapa lama dia ingin bertahan di MotoGP. Tapi jangan pernah Anda meragukan Valentino. Saya tak ragu jika dia bisa mendapatkan motor sesuai yang dia inginkan, dia bisa tampil lebih baik lagi,” imbuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost