Minggu, 15 Desember 2013

Ferrari Muak Jadi Runner-up

Randy Wirayudha - Okezone

Luca di Montezemolo (Foto: Reuters)
MARANELLO – Tim legendaris mana yang tak jengah terus-menerus harus “diasapi” tim lain. Beberapa musim belakangan ini, hal itu terjadi pada Ferrari yang acap dipaksa jadi runner-up setelah Red Bull. Padahal kualitas dan kompetensi tim kuda jingkrak tidaklah terpuruk.

Hal serupa terjadi lagi di musim 2013. Malah kali ini, Ferrari gagal mengamankan tempat kedua kategori constructor setelah digusur Mercedes. Tempat kedua hanya mampu ditempati kategori pembalap dengan mencatatkan nama Fernando Alonso di bawah Sebastian Vettel.

Soal kerja keras tim maupun para pilotnya, Presiden Luca di Montezemolo masih tak segan melontarkan apresiasinya. Tapi tidak dengan hasil hitam di atas putih di mana Ferrari selalu jadi yang kedua.

“Seperti biasanya, saya selalu senang dengan semua orang di tim dan saya takkan pernah lelah untuk bilang bahwa semua orang di tim merupakan aset berharga perusahaan kami. Saya berterimakasih atas kerja keras kalian semua dan semoga, harapan kita semua di musim berikutnya,” terang Di Montezemolo.

“Terlepas dari itu, kami juga kecewa pada beberapa faktor eksternal, tapi yang pasti faktor-faktor itu bukan berasal dari kami. Meski begitu, kesalahan tak boleh diulangi. Saya sendiri, sangat muak (Ferrari) selalu jadi yang kedua,” sambungnya, kepada GestioneSportiva, Senin (16/12/2013).

“Kami punya kemampuan, kompetensi dan semangat untuk bangkit setahap demi setahap ke puncak podium. Saya berharap setiap orang di tim bekerja dengan determinasi untuk jadi yang terdepan di setiap pekerjaan, itu yang saya inginkan dari semua orang di Ferrari,” tambahnya lagi.

Dua individu yang tak ketinggalan mendapat apresiasi tinggi Di Montezemolo, siapa lagi kalau bukan team principal Stefano Domenicali dan Fernando Alonso, terutama sang mantan juara dunia yang belakangan juga mengungkapkan frustrasinya terhadap performa Ferrari sendiri.

“Domenicali layak mendapat pujian setelah kerja kerasnya selama ini. Bersama rekan-rekannya, kami membuat progres dengan perlengkapan dan teknologi yang saya yakin, akan mengembalikan kami ke jalur kemenangan,” imbuh Di Montezemolo.

“Selama bertahun-tahun ini, Fernando juga memberikan yang terbaik dan dia pantas mendapatkan mobil yang kompetitif guna mengantarkannya ke trek juara. Saya bisa mengerti rasa frustrasinya yang tentunya, dirasakan juga oleh semua orang di tim ini. Tapi saya yakin bahwa dia sadar mewakili Ferrari dan oleh karenanya, dia akan terus memberikan yang terbaik buat kami di masa mendatang,” tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost