Sabtu, 21 Desember 2013

Jadi Kandidat IOC, Presiden BWF Terkesan

A. Firdaus - Okezone

Presiden BWF, Poul-Erik Hoyer Larsen (foto: Reuters)
KUALA LUMPUR – Presiden Badminton World Federation (BWF), Poul-Erik Hoyer Larsen terkesan sekaligus merendah, ketika dicalonkan sebagai anggota International Olympic Committee (IOC) atau Komite Olimpiade Internasional.

Keputusan Dewan Eksekutif IOC merekomendasikan peraih medali emas Olimpiade 1996 Tunggal Putra itu, untuk menjadi bagian dari keanggotaan IOC sesi ke-126, yang akan berlangsung di Sochi, Februari mendatang. Dan, bakal diumumkan oleh Presiden IOC, Thomas Bach, pada akhir pekan di Montreux, Swiss akhir pekan ini.

Hoyer yang ikut memberikan hadaia pada final BWF Superseries di Malaysia kemarin, mengaku terkesan dengan pencalonan ini. Pria asal Denmark itu juga menganggap acara tersebut sangat penting bagi dunia Bulutangkis Dunia.

"Ini akan menjadi suatu kehormatan untuk ikut di organisasi yang menguntungkan ini dan yang cita-cita yang sangat mempengaruhi hidup saya. Saya melihat pencalonan ini sebagai kesempatan mendedikasikan diri untuk melayani olahraga dan memberikan kontribusi bagi pembangunan global,” ucap Hoyer, kepada situs resmi BWF.

“Lebih penting lagi, itu adalah kesempatan bagi bulutangkis dan BWF untuk melakukan kontribusi kepada IOC sebanyak mungkin dari apa yang sedang dibahas nanti,” tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost