Jumat, 20 Desember 2013

Jelang Indonesia vs Thailand Pelatih Thailand: Ke Final, Bukti Indonesia Bagus

Muhammad Indra Nugraha - Okezone

NAYPYIDAW – Timnas Thailand U-23 akan berjumpa Indonesia pada babak final SEA Games 2013 di Myanmar pada 21 Desember. Pelatih dari tim yang berjuluk Gajah Putih, Kiatisuk Senamuang, bertekad timnya bisa menggondol medali emas.

"Kami harus bekerja keras untuk memenangkan gelar. Tujuan kami adalah untuk memenangkan medali emas," tegas Kiatisuk sebagaimana dilansir oleh Bangkok Post, Jumat (20/12/2013).

Thailand sendiri berhasil lolos ke final usai menang 1-0 atas Singapura. Sementara Indonesia yang telah lebih dulu lolos, menang 4-3 atas Malaysia dalam drama adu penalti usai keduanya bermain imbang 1-1 pada waktu normal.

Pertarungan Indonesia kontra Thailand nanti akan menjadi yang kedua pada SEA Games tahun ini. Kedua tim sudah bertemu di penyisihan Grup B dan Thailand sukses menang atas Indonesia dengan skor  4-1.

"Kemenangan kami melawan Indonesia di pertandingan pertama tidak menjadi patokan. Kami juga tidak mau menganggap remeh. Mereka tim bagus, bila tidak maka mereka tak akan sampai ke final,” ujar pelatih yang akrab disapa Zico ini.

Kedua tim juga pernah bersua pada final SEA Games 1997. Sayang, pada waktu itu Indonesia gagal dalam adu penalti yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost