Jumat, 20 Desember 2013

Mercedes Bajak Dua Teknisi Red Bull

Randy Wirayudha - Okezone

Mark Ellis. (Foto: Motosport)
BRACKLEY – Satu demi satu, sejumlah pilar belakang layar Red Bull mulai angkat koper meninggalkan Milton Keynes – homebase Red Bull. Setelah kepala aerodinamik Peter Prodromou diboyong McLaren, kini giliran Mark Ellis dan Giles Wood yang dibajak Mercedes.

Memang, Ellis dan Wood takkan langsung jadi bagian tim “Silver Bullet” mulai seri pertama musim 2014, melainkan Juni tahun depan. Tapi tetap saja kenyataan ini jadi pukulan telak buat Red Bull, terutama kepala teknisi Adrian Newey yang kehilangan staf teknisnya satu per satu.

Ellis sendiri selama ini menangani dinamisme mobil Sebastian Vettel dan Mark Webber (2014 digantikan Daniel Ricciardo). Sementara Wood, memegang kendali atas simulasi dan analisis teknis.

Mulai paruh kedua musim depan, Ellis dan Wood akan jadi “anak buah” Paddy Lowe dan Toto Wolff yang dipromosikan Mercedes bersamaan, guna menempati jabatan lowong yang ditinggalkan Ross Brawn. Tugas Lowe mencakup urusan teknis di lintasan balap, sementara Wolff mengurusi keuangan dan politik Mercedes.

Selama dua tahun terakhir ini, Mercedes memang serius membangun tim dan mobil yang kompetitif dan diharapkan, kedatangan Ellis dan Wood, akan jadi pilar yang tepat guna memperkaya pengembangan mobil mereka.

“Direkrutnya Ellis dan Wood untuk memperkuat organisasi teknis tim, terutama di bidang simulasi/analisis dan dinamika mobil,” bunyi pernyataan Mercedes, sebagaimana diwartakan BBCSport, Jumat (20/12/2013).

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost