Jumat, 20 Desember 2013

Turnamen Junior Master U-17 dan U-19 2013 Ini Tes yang Harus Dijalani Peserta Junior Master

A. Firdaus - Okezone

Intan Dwi Jayanti (foto: Badmintonindonesia.org)
JAKARTA – Setelah menjalani beberapa pertandingan, akhirnya para peserta Junior Master U-17 dan U-19 2013 memasuki beberapa tes. Salah satu tes yang harus mereka lewati adalah tes fisik, yang merupakan tahap akhir dari ajang pencarian bibit atlet Bulutangkis ini.

Seperti halnya pada turnamen beberapa hari yang lalu, para pebulutangkis masa depan Indonesia ini juga antusias mengikutinya. Salah satu yang membuat mereka tertarik adalah segala instruksi dari tim Sport Science.

"Hari ini saya sudah melewati tes fisik dengan cukup baik. Awalnya sih agak tegang, tapi lebih tegang pertandingan kemarin. Menurut saya tes ini tidak terlalu berat juga, karena sudah beberapa kali latihan fisik seperti ini di klub. Namun saya penasaran juga sama hasil penilaiannya," ujar Intan Dwi Jayanti, kepada badmintonindonesia.org, Jumat (20/12/2013).

"Bagus juga diadakan tes fisik, supaya terlihat bagaimana kekuatan fisik tiap atlet, tidak hanya teknik permainannya," tambah pemain tunggal putri asal PB Djarum itu.

Tes fisik ini bakal berlangsung selama dua hari, di mana hari pertama bakal dilakoni para peserta putri, baik dari sektor tunggal putri, maupun dari ganda putri. Sementara peserta putra, akan menjalaninya pada Sabtu 21 Desember 2013.

Pada prakteknya, tiap pemain diminta untuk berlari ke enam titik di tiap sudut lapangan dan menyentuh peralatan yang sudah disediakan. Setelah berhasil ke satu titik, peserta harus berlari kembali ke tengah lapangan kemudian menuju titik selanjutnya.

Mereka yang bisa melakukan gerakan yang benar dalam waktu sesingkat mungkin, akan mendapat poin yang tinggi.

Kemudian, peserta bakal diuji staminanya, ketahanan, serta ketangkasannya lewat tes skipping rope. Tiap atlet diminta bermain lompat tali selama 60 detik dengan ketentuan minimal 120 lompatan. Penilaian dilakukan berdasarkan jumlah lompatan yang berhasil dilakukan peserta.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost