Kamis, 19 Desember 2013

Petenis Junior asal Jakarta Meninggal di Lapangan

BANDUNG - Petenis asal Diklat Ragunan Jakarta, Prayoga Akbar Ahmadi menghembuskan napas terakhir saat berlaga di babak 8 besar kelompok usia 16 (KU-16), menghadapi Bryan Husin pada turnamen tenis Telkom Fiks di lapangan 2 kompleks tenis Taman Maluku, Bandung, Kamis 19 Desember.

Dalam keterangan yang disampaikan pihak panitia penyelenggara turnamen, Prayoga meninggal dunia pukul 09.45 WIB setelah sebelumnya mendapatkan penanganan medis dari pihak RS Halmahera.

"Yang bersangkutan sesuai waktu pertandingan dipanggil untuk bertanding pada pukul 08.00 WIB. Setelah melakukan sesi pemanasan, pertandingan dimulai sekira pukul 08.15 WIB. Pada kedudukan 2-2 di set kedua, Prayoga jatuh di lapangan dan sempat mencoba berdiri, tapi kemudian mengalami kejang-kejang serta muntah," tutur Direktur Turnamen, Ganjar Nugraha, dalam keterangannya kepada media.

"Begitu jatuh, langsung mendapatkan pertolongan dari paramedis dan langsung diberikan oksigen. Kemudian dibawa ke RS Halmahera menggunakan ambulans yang jaraknya memang sangat berdekatan dengan lapang tenis Taman Maluku, sekitar 150 meter," tambahnya.

Belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya Prayoga karena dibutuhkan observasi dari pihak rumah sakit. Namun, diduga Prayoga meninggal dunia karena serangan jantung.

Sementara itu, jenazah korban langsung dibawa ke Jakarta dan diantar oleh seluruh ofisial, pelatih dan petenis asal klub Ragunan yang tampil di turnamen tersebut.

Pihak panitia penyelenggara sendiri menghentikan seluruh jadwal pertandingan tenis yang kemarin seharusnya digelar. Rencananya turnamen ini akan tetap dilanjutkan Jumat 20 Desember.
(Mohamad Taufik/Koran SI/fit)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost