Kamis, 19 Desember 2013

Chris John Pensiun Tanpa Cedera, Istri: Puji Tuhan!

Randy Wirayudha - Okezone

Anna Maria Megawati (kiri) bersama Chris John (foto: Randy/Okezone)
JAKARTA – Kondisi fisik yang sudah tak lagi memungkinkan memaksa Chris John tutup karier di usia yang ke-35. Meski begitu, The Dragon tutup karier tanpa membawa bekas cedera atau cacat seperti yang lazim terjadi pada sejumlah petinju dunia.

Oleh karenanya, sang istri, Anna Maria Megawati yang juga mantan atlet wushu itu mengaku bersyukur suami tercintanya bisa mengakhiri karier profesionalnya dari pentas adu jotos tanpa kekurangan fisik apa pun.

“Puji Tuhan, saya bersyukur Chris bisa pensiun dengan tanpa cedera, mungkin ini sudah kehendak Tuhan. Dia masih sehat dan tak kekurangan (cedera atau cacat fisik) satu apa pun,” ujar Anna yang juga menghadiri konferensi pers pernyataan pensiunnya Chris John di ruang serba guna RCTI, Kamis (19/12/2013).

Soal keputusan gantung sarung tinju, Chris John sendiri mengaku tak mendapat tekanan atau anjuran dari pihak manapun. Setelah merasa kondisi fisiknya sudah tak lagi prima, Chris sempat berkonsultasi dengan pelatihnya, Craig Christian sebelum memutuskan tutup karier.

Chris sudah merasakan fisiknya menurun saat dikalahkan Simphiwe Vetyeka beberapa waktu lalu, sekaligus kehilangan gelar kelas bulu WBA-nya. Kendati begitu, Chris mengaku seandainya menang kontra Vetyeka, Chris belum mau pensiun.

“Di pertarungan terakhir, saya sudah merasa kondisi saya sudah tak seperti dulu. Akhirnya pensiun jadi pilihan terakhir saya. Saya sendiri yang ingin pensiun. Saya juga sudah konsultasi dengan pelatih. Kalau saja saya menang melawan Vetyeka, mungkin saya masih akan melanjutkan karier saya,” timpal Chris John.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost