Sabtu, 21 Desember 2013

Sauber Siapkan Pembalap Muda Turun ke Ajang F1

Putri Utami - Okezone

 
Sergey Sirotkin. (Foto: RTR Sports)
HINWIL – Pembalap muda asal Rusia, Sergey Sirotkin resmi ditunjuk sebagai test driver oleh tim Formula One (F1), Sauber. Tim asal Swiss ini mengumumkan bahwa sejak Juli lalu telah mempersiapkan pembalap muda ini untuk mendapatkan Super Lisensi (Lisensi untuk berlaga di F1 World Championship).

Meskipun Sauber telah menyiapkan waktu bagi Sirotkin untuk menyelesaikan jarak tempuhnya selama pengujian pra-musim. Sauber telah merekrut dua pembalap, yakni Adrian Sutil dan Esteban Gutierrez dan berjanji akan mempersiapkan Sirotkin di ajang F1 untuk jangka panjang.

“Kami telah bekerja bersama Sergey (Sirotkin) sejak Agustus dan wawasannya tentang F1 benar-benar bertambah. Sekarang dia telah mengambil langkah selanjutnya di tingkat teratas dari motosport dalam peran barunya sebagai test driver,” kata Bos Sauber, Monisha Kaltenborn, seperti dilansir Autosport, Sabtu (21/12/2013).

“Dia merupakan pembalap yang sangat fokus, tenang, dan juga pembalap bertalenta. Sekarang kami akan terus mendukungnya, termasuk memperoleh Superlicence. Tujuan kami mempersiapkan dirinya untuk debut Formula 1,” lanjut Monisha

Bergabungnya pembalap berusia 18 tahun ini sebagai test driver bersama Sauber sebagai bagian dari hubungan dengan investor Rusia, bertujuan untuk mempromosikannya ke dalam arena balap F1 sesegera mungkin pada 2014 nanti.

Pembalap asal Rusia ini pernah diberi jarak tempuh di mobil Ferrari F1 di Fiorano, 2009 lalu dan telah mengendarai Sauber pada 2013, dengan menggunakan sebagian Sirkuit Sochi dari bagian persiapannya. Sirotkin juga sedang mempersiapkan Formula Renault pasca musim untuk tim ISR yang telah dia jalani di tahun 2013 dan Fortec Motosport.

“Ini adalah kesempatan besar bagi saya menjadi pengendara uji coba untuk tim Sauber F1. Saya akan bekerja keras demi meningkatkan diri saya dan untuk memaksimalkan kesempatan ini,”ujar Sirotkin.

“Formula One memang sangat pelik, jadi sangat penting mendapatkan kesempatan seperti ini. Fokus utama saya adalah tahun depan yaitu World Series dari Renault, yang sangat kompetitif. Kompetisi ini akan memberikan saya kesempatan untuk mempersiapkan diri lebih baik agar siap untuk langkah besar berikutnya,” tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost