Sabtu, 14 Desember 2013

SEA Games 2013 Dua Emas dari Angga/Ryan & Bella

Hendra Mujiraharja - Okezone

Dua ganda putra Indonesia. (foto: Badmintonindonesia.org)
NAYPYIDAW – Indonesia mendapatkan medali emas tambahan dari cabang olahraga bulutangkis. Ganda putra Angga Pratama/Ryan Agung Saputro dan tunggal putri Bellaetrix Manuputy mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di SEA Games 2013.

Medali emas memang sudah pasti dibawa pulang kontingen Indonesia dari nomor ganda putra. Sebab, partai final cabang bulutangkis perorangan mempertemukan pasangan Angga/Ryan mengalahkan Ricky Karanda/Berry Anggriawan lewat skor 21-13 17-21 21-11.

Angga/Ryan bermain percaya diri sejak game pertama. Taktik ini menyulitkan Ricky dan Berry. Angga/Ryan yang menempati unggulan pertama menang dengan skor 21-13. Ricky dan Berry mencoba untuk memberikan perlawanan pada game kedua.

Namun, Angga/Ryan sempat memimpin dengan skor 11-7 pada awal game kedua. Ricky/Berry mampu bangkit untuk mencuri game kedua dengan kemenangan 21-17. Pertandingan berlanjut ke rubber-game.

Duel seru terjadi pada partai penentuan. Namun, Angga/Ryan berhasil menyudahi perlawanan Ricky/Berry juga dengan skor 21-11. Praktis, Ricky/Berry harus puas mendapatkan medali perak, sedangkan Malaysia merebut medali perunggu.

Emas berikutnya datang dari Bella. Tunggal putri berwajah manis ini tampil penuh semangat menghadapi Busanan Ongbamrungphan. Sempat tertinggal dari Busanan pada game pertama 9-21, Bella mendapatkan emas dengan merebut dua game sisa 21-13 21-12

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost