Selasa, 17 Desember 2013

SEA Games 2013 Tambah Empat Emas, Indonesia Lewati Myanmar

A. Firdaus - Okezone

YANGON – Indonesia meraih empat emas dari empat nomor yang dipertandingkan Selasa 17 Desember. Meski, sama-sama mengoleksi 42 emas, namun pencapaian Indonesia masih lebih baik ketimbang Myanmar. Karena Merah-Putih memiliki medali perak dan perunggu lebih banyak dari tuan rumah. Alhasil Indonesia menduduki posisi ketiga.

Emas pertama datang dari Cabang Olahraga (Cabor) Panahan di nomor beregu putri. Tim panahan Indonesia yang dihuni oleh Titik Kusumawardani, Diananda Choirunisa, dan Ika Yuliana Rochmawati berhasil mengalahkan Vietnam dan tuan rumah Myanmar.

Raihan emas juga datang dari Cabor Dayung Beregu, di mana pasukan Dayung Merah-Putih Indonesia berhasil mengalahkan kandidat kuat Thailand dan Vietnam. Cabor Dayung sendiri merupakan wadah mendulang poin di SEA Games ini dengan target 12 medali emas.

Emas juga datang dari cabang Berkuda di nomor Show Jumping Team. Di mana, Jendry Palendang, Andry Prasetyono, dan Asep Lesmana mengalahkan tim asal Myanmar dan Thailand yang harus puas meraih perak dan perunggu.

Dari Cabor Catur, GM Susanto Megaranto berhasil mempersembahkan medali emas. Setelah berhasil megalahkan John Paul Gomez dari Filipina, dan Ngoc Truong Son Nguyen dari Vietnam.

Dengan beberapa emas yang diciptakan hari ini, praktis Indonesia naik peringkat ke posisi tiga, namun masih di bawah Thailand yang masih nyaman di puncak, serta Vietnam yang merangsek naik ke posisi runner-up. 

Klasemen sementara perolehan medal SEA Games 2013:
Negara-emas-perak-perunggu
Thailand 61-50-51
Vietnam 45-38-47
Indonesia 42-54-55
Myanmar 42-39-44
Malaysia 26-24-46
Singapore 22-20-29
Philippines 12-19-24
Cambodia 4 -7 -12
Laos 3 -7 -21
Brunei 1 -1- 4
Timor-Leste 1 -0 -1

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost