Selasa, 28 Januari 2014

Crutchlow Tak Peduli Lorenzo ke Ducati, Selama...

 Randy Wirayudha - Okezone

Calvin "Ca" Crutchlow (kanan) & Jorge Lorenzo Guerrero (Foto: MotoGP.com)
BOLOGNA – Isu Jorge Lorenzo ke Ducati terus mengalir kendati sudah ada bantahan dari joki Yamaha Factory itu. Pembalap Ducati, Cal Crutchlow, menanggapi santai kabar tersebut.

Sebelumnya, Crutchlow juga sudah membuka isyarat untuk Lorenzo yang punya potensi besar berpindah tunggangan. Jika pun nantinya isu itu jadi kenyataan, Crutchlow takkan peduli apa yang akan dilakukannya di atas motor Desmosedici, selama tak mengganggu Crutchlow sendiri.

“Saya tak peduli apa yang akan dilakukan Lorenzo, selama tak ada hubungannya dengan saya. Saya membalap untuk Ducati di 2014 dan 2015 dan hanya itu fokus dan konsentrasi saya,” ungkap Crutchlow, seperti dikutip MCN, Selasa (28/1/2014).

“Jika Lorenzo datang (ke Ducati), maka dia akan jadi kekayaan baru dalam hal kecepatan dan informasi buat Ducati. Dia akan tetap terdepan dan tampil cepat, apapun yang dia kendarai,” lanjut eks-joki Yamaha Tech3 itu.

Yang pasti, Lorenzo akan berstatus bebas kontrak lantaran keterikatannya dengan tim berlogo Garpu Tala, bakal kedaluarsa akhir musim 2014 mendatang, dan sampai sekarang belum ada indikasi dari Yamaha maupun Lorenzo pribadi untuk memperpanjang kontrak.

“Tentu Ducati akan bicara padanya, tapi semua tim seperti Honda dan Suzuki juga akan mendekatinya. Dia akan bebas kontrak, jadi pembicaraan orang-orang tentang dia tak terhindarkan, apalagi dengan talenta yang dimilikinya,” imbuh Crutchlow lagi.

Kendati begitu, Crutchlow tak meragukan komitmen Lorenzo terhadap Yamaha, walau kontraknya sudah akan habis pada akhir musim 2014. Lorenzo akan tetap ‘gas pol’ di tiap seri demi merebut lagi gelar juara dunia yang sempat dicuri rookie Honda, Marc Márquez musim lalu.

“Namun saya yakin Jorge musim ini punya konsentrasi lebih pada usahanya memenangkan gelar dunia lagi untuk dirinya dan juga untuk Yamaha, ketimbang memikirkan akan ke mana dia pada 2015,” tuntasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost