Selasa, 28 Januari 2014

Kimi Tak Terkejut Banyak Mobil Bermasalah

Hendra Mujiraharja - Okezone


Kimi Raikkonen. (Foto: Reuters)
JEREZ – Banyak kendaraan yang tidak bisa melanjutkan balapan pada tes perdana Formula One (F1) 2014. Kimi Raikkonen sama sekali tidak terkejut dengan hal itu.

Pembalap Ferrari itu sendiri tampil cukup baik dalam tes ini. Setelah melahap 31 putaran bersama mobil Ferrari-nya, Kimi berhasil mencatat waktu tercepat 1 menit 27.104 detik. Beruntung, banyak mobil rival yang mengalami masalah.

McLaren gagal menjajal mobil sama sekali, sedangkan Red Bull hanya mampu membalap sebanyak tiga putaran, sementara Mercedes terpaksa menghentikan tes stelah Lewis Hamilton mengalami kecelakaan.

Kimi menganggap hal itu sangat wajar. Sebab, dia dan pembalap lain masih beradaptasi dengan peraturan baru di mana mobil menggunakan mesin turbo. Ini tentu membuat para mekanik harus berpikir ekstra keras untuk merancang mobilnya agar tampil maksimal.

"Sudah pasti semua orang ingin melihat balapan lebih lama dan begitu juga dengan kami, tapi kejadian seperti ini sangat normal dengan perubahan yang sangat besar,” kata Kimi, sebagaimana diberitakan Autosport, Rabu (29/1/2014).

“Membutuhkan waktu sebelum kami bisa membalap dengan 100 persen sepanjang waktu dan tidak memiliki masalah. Saya rasa kami memulai dengan baik,” lanjut mantan pembalap Lotus itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost