Selasa, 28 Januari 2014

Lee Yong-Dae Dihukum Satu Tahun

 Hendra Mujiraharja - Okezone

Lee Yong-dae. (foto: Reuters)
KUALA LUMPUR – Berita buruk menghinggapi dua pemain bulutangkis dari Korea Selatan. Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memberikan hukuman selama satu tahun kepada Lee Yong-Dae dan pasangannya, Kim Ki-Jung.

Ini tentu menjadi berita yang merugikan dan mengecewakan untuk kubu Korsel. Pasalnya, Lee merupakan pemain andalan untuk berkompetisi di Asian Games yang akan berlangsung di Incheon, tahun ini.

“Mereka tidak dapat bermain dari 23 Januari 2014 hingga 23 Januari 2015. Selama hukuman itu, para pemain tidak dapat berpartisipasi mengikuti kompetisi apapun,” demikian pernyataan dari BWF, Rabu (29/1/2014).

Selain kepada kedua pemain itu, BWF juga akan memberikan sanksi kepada Asosiasi Bulutangkis Korea (BKA). Alasannya, pihak berwenang itu tidak mampu memberikan informasi mengenai keberadaan pemain kepada BWF.

Namun BKA mencoba untuk membela diri. Menurut asosiasi bulutangkis di Korea itu, Lee dan Kim tidak dapat menghadiri tes anti doping tersebut karena sedang mengikuti kompetisi internasional. BKA merasa hukuman itu terlalu ekstrem dan tidak adil.

“Lee dan Kim tidak menggunakan obat-obatan terlarang, mereka tidak bermaksud menolak untuk ikut tes doping dan sengaja menghindarinya,” lanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost