Selasa, 10 Desember 2013

43 Poin Curry Gagal Selamatkan Warriors, Mavs Dibekuk Kings

Randy Wirayudha - Okezone

Wardell Stephen "Steph" Curry II (Foto: Reuters)
CHARLOTTE – Stephen Curry kembali ke Charlotte, kota di mana Curry pernah mengenyam karier amatir di Charlotte Christian High School. Tapi kali ini Curry comeback sebagai lawan bersama Golden State Warriors. Tampil hebat dengan menjumput 43 poin, sayangnya Warriors tetap kalah dari tuan rumah.

Bertamu ke Time Warner Cable Arena – kandang Charlotte Bobcats, Warriors sudah tertinggal di kuarter pertama dan kedua. Curry Cs pun baru bisa bangkit di paruh kedua dan bahkan, Curry bisa menyegel 43 poin serta enam rebound ke ring Bobcats.

Tapi tuan rumah masih terlalu perkasa untuk kemudian, memberikan kekalahan kedelapan buat Warriors dengan angka 115-111. Kemba Walker yang bertugas mengawal Curry sendiri, tak kalah tampil hebat dengan mengumpulkan 31 angka.

“Sangat menyenangkan menghadapi Curry. Semua orang tahu dia pemain hebat, pencetak angka yang luar biasa. Saya senang bisa menghadapi pemain terbaik,” ungkap Walker kepada ESPN, Selasa (10/12/2013).

“Dia membuat beberapa tembakan yang bagus. Saya pikir, saya cukup bermain baik saat bertahan menghadangnya, tapi offense Curry setiap kali lebih baik. Kami bermain untuk menang dan itu yang hanya saya pedulikan saat ini,” lanjutnya.

Kesan positif juga disampaikan Curry terhadap Walker. Tak hanya dianggap bermain baik ketika mengawal Curry, tapi juga menciptakan beberapa tembakan hebat saat membantu serangan Bobcats.

“Dia (Walker) bermain luar biasa di sepanjang pertandingan. Dia selalu berusaha merebut bola dan melayangkan sejumlah lemparan yang baik. Dia terus membuat kami tertinggal (dalam perolehan angka). Saya yakin itu yang memang diharapkan dan ingin dilakukannya di tiap pertandingan,” timpal Curry.

Hasil serupa diraih tuan rumah lainnya, Sacramento Kings, ketika menerima lawatan Dallas Mavericks. DeMarcus Cousins tampil fantastis dan mengungguli perolehan poin (32-18) atas andalan Mavs, Dirk Nowitzki, sekaligus mengantarkan kemenangan 112-97 atas Mavs.

Sedari awal, Kings sudah tampil pede. Sang pelatih pun, Michael Malone, sudah mengusung kepercayaan diri untuk bisa memberi bukti bahwa Mavs tak selamanya superior. Harapan itu pun jadi nyata setelah Kings mendulang kemenangan kandang ke sembilan musim ini.

“Ini NBA dan saya mengharapkan sesuatu yang lebih dari yang saya harapkan. Kami melihat laga melawan mereka sebagai kesempatan untuk mendapat pengalaman lebih guna berkembang lebih jauh,” tambah Malone.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost