Rabu, 18 Desember 2013

AS Sertakan Dua Atlet Gay di Olimpiade Musim Dingin

Achmad Firdaus - Okezone

NEW YORK - Amerika Serikat menunjukkan sikap tidak setuju mereka terhadap kebijakan Rusia terkait anti gay. Negara adidaya tersebut mengutus dua atlet gay dalam delegasi mereka yang akan tampil di Olimpiade Musim Dingin di Sochi, Rusia.

Dua atlet yang masuk dalam delegasi Amerika Serikat ialah, Billie Jean King, mantan bintang tenis Amerika. Billie diketahui merupakan atlet terkemuka pertama yang secara terbuka mengakui bahwa dirinya gay atau pecinta sesama jenis.

Atlet lain yang termasuk dalam delegasi Amerika untuk acara penutupan ialah mantan atlet Hoki, Caitlin Cahow. Keputusan memasukkan dua mantan atlet Gay ini diumumkan secara langsung pihak AS dari markasnya di Gedung Putih, sebagaimana dikutip Eurosport, Rabu (18/12/2013).

Keputusan Amerika Serikat ini kontan menuai kontroversi. Pasalnya, beberapa waktu lalu Rusia baru saja mengeluarkan kebijakan bahwa mereka tidak mentolerir atlet yang memiliki kelainan seks.

Keputusan Rusia ini sebelumnya juga sudah mendapat banyak tentangan dari berbagai belahan dunia. Jerman dan Prancis misalnya, kedua Negara ini sudah menegaskan tidak akan mengirimkan delegasinya ke Olimpiade Musim Dingin yang akan digelar di Sochi, Rusia pada Februari 2014.

Berbeda dengan kebijakan pemerintah Rusia, Presiden Vladimir Putin justru mengatakan, Rusia akan menerima secara terbuka atlet gay dan tidak akan ada diskriminasi terhadap atlet gay maupun lesbian.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost