Senin, 16 Desember 2013

Asosiasi Tinju China Hukum Brandon Rios

Hendra Mujiraharja - Okezone

Brandon Rios dihukum Asosiasi Tinju Profesional China (CPBO). (Foto: Reuters)
MACAU – Nasib sial menimpa Brandon “Bam Bam” Rios. Setelah dikalahkan Manny Pacquiao, 24 November, Asosiasi Tinju Profesional China (CPBO) menghukum Rios. Lantaran Bam Bam terbukti menggunakan obat-obatan terlarang.

Boxing Scene, Senin 16 Desember 2014 melaporkan, Rios sudah dihukum dengan tidak boleh bertanding di China hingga 24 April. Setelah itu, hasil tes akan dikirimkan melalui surat kepada Rios, Top Rank Promotions, Organisasi Tinju Dunia dan direktur eksekutif Asosiasi Atlet Nevada (VADA) , Keith Kizer.

"Laporan dari VADA menyatakan methylhexaneamine adalah zat farmakologis diklasifikasikan sebagai stimulan. Ini adalah zat terlarang dalam kategori S6 di VADA dan juga dilarang oleh Badan Anti-Doping Dunia sebagai pendorong,” demikian pernyataan CPBO.

“Perilaku ini, jika dikonfirmasi, melanggar tugas Anda sebagai peserta berlisensi pada kejuaraan 24 November 2013. Anda telah melanggar tingkat sportifitas dan juga melanggar ketentuan yang sudah dilakukan oleh VADA, yang melakukan perjanjian ini untuk Anda.”

CPBO telah memutuskan hukuman Rios berlaku selama lima bulan dari jadwal pertarungan atau hingga 24 April 2014. Sebelumnya, Rios sudah membantah menggunakan obat terlarang ketika sedang menurunkan berat badan untuk bisa bertarung melawan Pacman.

“Saya tidak melakukan kesalahan untuk bertarung melawan Pacquiao. Semua yang saya lakukan sebelum pertarungan sudah diperiksa dan saya melakukannya bersama Alex Ariza. Anda tahu, saya mencapai berat badan ideal dengan benar,” jelas Rios.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost