Rabu, 18 Desember 2013

Lorenzo Sukses Cabut Sekrup & Plate

Hendra Mujiraharja - Okezone

BARCELONA – Jorge Lorenzo sudah sukses menjalani operasi tulang selangka sebelah kiri dan jari jempol sebelah kanan. Operasi dilakukan untuk membuat Lorenzo bisa fit menghadapi MotoGP 2014.

Pembalap Yamaha memang langganan mengalami cedera tulang selangka sepanjang kariernya. Lorenzo kembali mengalami cedera itu pada musim ini. Dia terjatuh dalam balapan di Assen dan Sachsenring yang membuat tulang selangka sebelah kiri kembali hancur.

Operasi itu bertujuan untuk mencabut 11 sekrup yang tertanam di tubuh Lorenzo dan juga plate. Artinya, tulang selangka pembalap asal Spanyol itu bisa sembuh dengan normal. Lorenzo juga melakukan operasi jari jempol bagian kanan. Cedera ini dialami pada musim 2010.

Operasi Lorenzo dilakukan oleh Dr. Joaquin Rodriguez, Dr. Ana Carreras dan Dr. Marc Cots di Rumah Sakit General de Catalunya, Sant Cugat, di luar kota Barcelona. Dokter pribadinya Teresa Sola juga hadir dalam operasi itu.

Diberitakan Crash, Lorenzo telah meninggalkan Rumah Sakit, Selasa waktu setempat, setelah menginap satu hari. Setelah itu, pembalap 26 tahun akan kembali ke Rumah Sakit untuk memeriksa cedera itu pada akhir bulan.

Selanjutnya, Lorenzo berancana untuk kembali berlatih mempersiapkan diri menghadapi tes MotoGP pertama di Sepang, Malaysia.
(hmr)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost