Minggu, 29 Desember 2013

Potensi Bom Waktu Kimi-Alonso

Randy Wirayudha - Okezone

Fernando Alonso Diaz & Kimi-Matias Raikkonen (Foto: ist)
FAENZA – Tak terhitung berapa banyak figur F1 yang pesimis jika ditanya apakah Ferrari bakal sukses jika kembali menduetkan Kimi Räikkönen dengan Fernando Alonso. Namun tim kuda jingkrak tetap bersikukuh hingga akhirnya merekrut lagi The Iceman untuk musim 2014.

Peringatan lain dituturkan salah satu pilot jet darat Toro Rosso, Jean-Éric Vergne, yang bahkan melihat adanya prospek bom waktu yang akan jadi masalah besar buat Ferrari, terkait gesekan yang bisa terjadi antara Kimi dan Alonso.

“Saya yakin Fernando akan jadi salah satu kandidat juara (musim 2014), tapi saya sangat tertarik untuk melihat bagaimana jadinya jika dia berduet dengan Kimi sebagai rekan setim di Ferrari,” papar Vergne.

“Baik Kimi dan Fernando, kedua-duanya merupakan pembalap yang sangat cepat, tapi jika keduanya dipasangkan akan menghadirkan potensi bom waktu,” imbuhnya kepada CdS, Jumat (27/12/2013).

Didatangkannya kembali Kimi ke Maranello, markas Ferrari, merupakan satu dari sedikit cara tim pabrikan Italia itu untuk bangkit dan berupaya menggusur superioritas Red Bull di beberapa musim belakangan.

Tapi Vergne tak menilai Ferrari bisa serta-merta unggul atas Red Bull di 2014, kendati sudahd ada sejumlah perubahan regulasi yang ditetapkan otoritas F1. Vergne merasa Red Bull akan tetap superior dengan ditopang mantan rekannya, Daniel Ricciardo untuk menggantikan kokpit yang ditinggal Mark Webber.

“Saya tak mengira akan ada perubahan besar dalam (peta persaingan) F1, meski sebenarnya ada sejumlah besar perubahan pada regulasi F1. Jujur, saya melihat Red Bull akan tetap unggul atas Ferrari musim depan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost