Jumat, 20 Desember 2013

Rossi Ber-Snowboarding, Crutchlow Lepas Masa Lajang

Randy Wirayudha - Okezone

Valentino Rossi saat menikmati snowboarding. (Foto: ist)
CERVERA – Penikmat MotoGP apalagi para fans tim atau joki tertentu, mesti sudah tahu betul kebiasaan idolanya jelang persiapan mengaspal di tiap seri. Tapi bagaimana di musim liburan musim dingin kali ini. Tentu tak sedikit yang ingin tahu aktivitas macam apa saja yang mereka lakoni saat merenggangkan otot dan syaraf jelang musim baru 2014.

Ragam hal yang jadi pilihan Marc Márquez, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Cal Crutchlow dan kontestan MotoGP lainnya pada liburan jelang Natal dan tahun baru. Ada yang tak segan menjajal olahraga ekstrem macam snowboarding, maupun bersibuk ‘ria’ mempersiapkan pernikahan!

Márquez yang belum lama ini menyamai capaian Kevin Roberts sebagai debutan yang mampu juara di musim pertamanya, memilih berkumpul bersama keluarga besarnya di Cervera (Spanyol). Seperti yang disadur MotoGP.com, Jumat 20 Desember, Márquez sekaligus akan menghabiskan liburannya melakoni eksebisi balap multiple off-track bersama sang Adik, Álex Márquez.

Lalu bagaimana dengan Jorge Lorenzo? Joki Yamaha Factory ini ternyata memilih bersantai penuh di sebuah pantai di Meksiko, sembari “mengisi baterainya” sebelum putar otak bagaimana merebut kembali titel dunia yang kini disandang Márquez pada 2014 nanti.

Hal yang serupa akan dilakoni The Doctor – Valentino Rossi dengan dua pembalap lainnya, Álvaro Bautista dan Héctor Barberá, yakni ber-snowboarding di pegunungan salju. Namun jika Rossi tetap menjalani hobi ekstremnya itu di Italia, Bautista dan Barbera akan menjalaninya di pegunungan Pyrénées. Selain itu, Bautista juga sudah dijadwalkan akan menghadiri gala amal di Talavera dan Madrid, sebelum mempersiapkan diri jelang musim 2014 di Kepulauan Lanzarote.

Rider tunggal LCR Honda, Stefan Bradl memilih agenda yang lebih serius. Belakangan, Bradl masih berlatih intens dengan salah satu kawan karibnya yang menggeluti World Motorcross Championships, Yves Demaria di Selatan Prancis.

Namun tepat di hari Natal nanti, Bradl tetap akan menyempatkan diri “mudik” ke Jerman dan setelah malam tahun baru, Bradl akan kembali bersiap menyongsong tes resmi pra-musim pertama di Sepang, Februari tahun depan.

Liburan musim dingin ini juga akan jadi masa-masa indah buat Crutchlow. Joki anyar Ducati itu akan melepas masa lajang usai Natal dan tahun baru, dengan tunangannya, Lucy Heron dengan pernikahan resmi yang akan digelar di Selatan California – Amerika Serikat.

Bicara Amerika Serikat – negerinya Paman Sam, tak lengkap jika tak menyinggung dua pembalap veteran Nicky Hayden dan Colin Edwards. Sementara Hayden akan berpesta Natal dengan cara tradisional di kampung halamannya, Edwards juga akan menyambut ulang tahun pernikahannya bersama sang istri di Texas. Tak lupa, Edwards juga sudah merencanakan liburan dengan keluarga kecilnya untuk ber-ski di Wyoming.

Singkat agenda dari joki-joki lainnya, Yonny Hernández dan Mika Kallio akan Natal-an dengan keluarga dengan cara tradisional. Hiroshi Aoyama yang baru kembali dari Jepang, akan tetap berlibur di Spanyol – negara yang sudah dianggap “rumah” keduanya. Pol Espargaro akan berlibur ke Maladewa, serta Maverick Viñales akan pulang kampung ke Barcelona.

Trio Italia, Andrea Iannone, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso lebih memilih liburan yang tak “aneh-aneh”. Dovizioso sendiri memilih menghabiskan waktu dengan istri dan putrinya, Sara. Michael Laverty akan coba membagi waktu pulang ke Irlandia Utara dan Wales, tempat di mana sang adik, Eugene Laverty (joki Suzuki Superbike) di Wales. Rookie Scott Redding dan Mik di Meglio memilih tak liburan, melainkan terus mempersiapkan diri dengan rutinitas latihan di Qatar.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost