Jumat, 20 Desember 2013

"Sudah Waktunya Redding Naik Kelas ke MotoGP"

Randy Wirayudha - Okezone
LOSAIL – Dirasa sudah cukup pengalaman di kasta Moto2, Scott Redding dianggap sudah waktunya untuk promosi ke kelas MotoGP. Momennya pun dikatakan sudah tepat dan dipercaya akan menambah “warna” persaingan di musim 2014 mendatang.

Adalah mantan “pembimbing” Redding di tim Marc VDS, Pete Benson yang melayangkan opini demikian. Sudah empat musim Redding mengenyam pengalaman dan setelah melalui sejumlah kendala, Redding tampil sebagai salah satu joki jempolan di ajang balap “kelas dua” tersebut.

“Sudah tak ada gunanya dia tetap bertahan di Moto2 lebih lama. Ini sudah musim keempatnya dan setelah beberapa lama, Anda akan menilai dia sudah waktunya untuk naik kelas (ke MotoGP),” ujar Benson, seperti dilansir MCN, Jumat (20/12/2013).

“Dia pembalap muda dengan postur yang besar, tapi dia pembalap yang hebat. Meski bobot badannya hampir melewati batas, dia masih mampu mendekatkan diri dengan para pembalap terdepan. Dia punya kemampuan untuk menunggangi motor MotoGP dengan baik,” sambung mantan mentor Nicky Hayden itu.

Redding sendiri sedianya sudah punya tim di kelas premium, walau sejatinya bukan tim papan atas atau setidaknya pabrikan. Namun kans joki berusia 20 tahun asal Inggris itu tetap terbuka untuk tampil kompetitif dengan mesin proyeksi baru Honda, RCV1000R.

“Dia mungkin takkan tertangkap radar (persaingan), tapi dia punya kelas untuk bisa kompetitif dan saya juga yakin bahwa Honda, sudah melakukan tugasnya dengan baik untuk menyediakan motor yang cepat,” lanjut Benson.

“Walau mereka belum bisa membangun motor yang bisa mengalahkan motor-motor pabrikan, saya percaya bahwa dia (Redding) akan membuntuti para pembalap pabrikan tiap pekan. Memang butuh sedikit waktu untuknya beradaptasi, tapi saya yakin dia mampu,” tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost