Rabu, 11 Desember 2013

SEA Games 2013 Jadwal Perempatfinal Bulutangkis SEA Games

 Achmad Firdaus - Okezone

Dyonisius Hayom Rumbaka (Foto: Ist)
NAYPYIDAW - Pebulutangkis Indonesia memulai perjuangan mereka di SEA Games dengan cukup baik. Di babak pertama, kemarin, seluruh wakil memastikan diri lolos ke perempatfinal.

Indonesia diketahui menurunkan 10 pemainnya di SEA Games kali ini untuk nomor perorangan. Enam diantaranya harus melewati babak pertama, Senin (9/12/2013) kemarin, dan semuanya memastikan diri lolos ke babak berikutnya, alias perempatfinal. Sementara itu, empat wakil lainnya lolos karena mendapat bye.

Keenam atlet tersebut ialah, Dyonisius Hayom Rumbaka dan Wisnu Yuli Prasetyo di nomor tunggal putra, Aprilia Yuswandari, Bellaetrix Manuputty (tunggal putri), Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan (ganda putra), dan Gebby R Imawan/Tiara Rosalia N di nomor ganda putri.

Di hari ini, Rabu (11/12/2013), cabor bulutangkis tidak dipertandingkan karena akan digelarnya pembukaan SEA Games, malam nanti. Meski tidak bertanding, namun skuad Indonesia tetap berupaya menjaga kebugaran dengan berlatih ringan di pemukiman atlet.

"Awalnya kami ingin latihan teknik di lapangan pertandingan, tetapi ada pemberitahuan dari panitia bahwa akan ada persiapan upacara pembukaan. Jadi, para atlet akan latihan fisik dan kebugaran saja di athlete village," ujar Ricky Soebagdja, Manajer Tim Bulutangkis Indonesia di SEA Games Myanmar 2013 seperti dikutip situs resmi PBSI.

"Satu hari ini kami manfaatkan untuk recovery, terutama untuk mereka yang bertanding di babak pertama. Sebagai atlet yang berpengalaman, tentunya mereka sudah biasa dengan situasi seperti ini dan tahu bagaimana menjaga kondisi. Pokoknya yang penting semua harus bisa jaga kesehatan, jaga asupan makanan, dan jaga fokus untuk pertandingan selanjutnya," lanjut Ricky.

Dengan terus berlatih, tim pelatih Indonesia berharap para atlet mampu menunjukkan performa maksimal pada laga preempatfinal, Kamis (12/12/2013) besok.

Berikut jadwal perempatfinal Bulutangkis SEA Games:
 
Tunggal Putra:
Dionysius Hayom Rumbaka (INA) vs Min Aung Kyi (MYA)
Wisnu Yuli Prasetyo (INA) vs Zainudin Iskandar Zulkarnain (MAS)

Tunggal Putri:
Aprilia Yuswandari (INA) vs Busanan Ongbumrungpan (2/THA)
Bellaetrix Manuputty (INA) vs Li Lian Yang (MAS)

Ganda Putra:
Angga Pratama/Rian Agung S (1/INA) vs Wannawat Ampunsuwan/Suppanyu Avihingsanon (THA)
Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan (INA) vs S Phantasone/V Xaysomphone (LAO)

Ganda Putri:
Nitya K Maheswari/Greysia Polii (1/INA) vs Thu Huyen Le/Nhu Thao Pham (VIE)
Gebby R Imawan/Tiara Rosalia N (INA) vs Shinta Mulia Sari/Yao Lei (2/SIN)

Ganda Campuran:
Muhammad Rijal/Debby Susanto (1/INA) vs Ong Jian Guo/Lim Yin Loo (MAS)
Riky Widianto/Richi Puspita Dili (2/INA) vs Maneepong Jongjit/Sapsiree Taerattanachai (THA)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost