Jumat, 13 Desember 2013

SEA Games 2013 Lewat Pertarungan Sengit, Bella Tembus Final

A. Firdaus - Okezone

NAYPYIDAW – Susah payah. Dua kata yang bisa menggambarkan perjuangan Bellatrix Manuputty saat menyingkirkan andalan Thailand, Nichaon Jindapol di babak semifinal SEA Games XXVII, Jumat (13/12/2013).

Butuh tiga game bagi pebulutangkis jebolan klub Jaya Raya ini untuk menggenggam tiket final, setelah Nichaon memberikan perlawanan di dua game terakhir, sebelum akhirnya Bella menang 21- 21-17 20-22 22-20.

Bertanding di Wunna Theikdi Indoor Stadium, Bella mengawali permainan dengan mendominasi jalannya laga, meski sempat mendapatkan aksi susul menyusul angka, namun pebulutangkis berusia 25 tahun itu unggul di game awal dengan 21-17.

Bahkan dominasi Bella sempat terjaga, di awal game kedua. Raihan poin yang terus unggul semakin memperyakin para pendukungnya, bahwa Bella bisa menyelesaikan Nichaon dengan dua game langsung. Akan tetapi kenyataan di lapangan berbeda, ketika jelita asal Thailand ini berhasil membalikkan keadaan plus memaksa terjadinya rubber game, usai menangkan game kedua dengan 22-20.

Tak ingin kehilangan game, apalagi harus tersingkir, Bella langsung tancap gas di game pamungkas dan sempat memimpin jauh 11-6. Namun, saking ingin menyelesaikan pertandingan secepat mungkin, tenaga Bella pun terkuras.

Nichaon menyusul hingga terjadinya deuce di poin-poin genting, sampai pada akhirnya jelita berusia berusia 25 tahun itu melakukan blunder. Sempat ragu dengan jatuhnya cock, Nicahon akhirnya merelakan Bella melaju ke final dengan memenangi game ketiga dengan 22-20.

Sementara itu nasib baik juga dialami pasangan ganda campuran kita, Muhammad Rijal/Debby Susanto yang berhasil menyingkirkan pasangan ganda campuran Nipitphon Puangpuapech/Puttita Supajirakul asal Thailand dengan rubber game 21-11, 18-21,21-19. Hasil ini membawa Rijal/Debby melenggang ke final.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost