Sabtu, 14 Desember 2013

SEA Games 2013 Rijal/Debby Emas, Hayom Sumbang Perak

Hendra Mujiraharja - Okezone

Muhammad Rijal/Debby Susanto. (Foto: Badmintonindonesia.org)
NAYPYIDAW – Indonesia kembali menambah pundit-pundi medali emas dari cabang bulutangkis di ajang SEA Games. Sayang kesuksesan Muhammad Rijal/Debby Susanto tidak diikuti oleh tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka.

Rijal/Debby terlalu tangguh untuk lawannya Maneepong Jongjit/Sapsiree Taerattanachai. Ganda putra asal Indonesia itu berhasil menang lewat dua game langsung 21-18 21-19.

Duel sengit terjadi pada game pertama. Rijal/Debby langsung mendominasi dengan unggul 18-15. Kendati Jongjit/Taerattanachai berusaha membendung dan sempat mengejar 20-16, tapi Rijal Debby berhasil menutup game pertama dengan skor 21-18.

Perlawanan lebih sengit diberikan Jongjit/Taerattanachai pada game kedua. Setelah sempat tertinggal 8-11, ganda putra andalan Thailand itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Bahkan, Jongjit/Taerattanachai sempat membalikan skor menjadi 19-18. Beruntung, Rijal dan Debby bermain lebih tenang. Pasangan yang menempati unggulan pertama itu mampu membalikan skor dan memenangkan pertandingan 21-19.

Sayang kesuksesan Rijal dan Debby tidak diikuti Hayom, yang kalah dua game langsung dari Tanongsak Saensomboonsuk 20-22 17-21. Hasil ini, bulutangkis Indonesia sudah meraih tiga emas dan satu perak. Peluang terakhir mendapatkan medali emas datang dari ganda putri Maheswari Nitya Krishinda/Greysia Polii.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost