Sabtu, 21 Desember 2013

Thailand Gulung Indonesia di Final Voli Putra

Putri Utami - Okezone

NAYPIDAW – Usai bangga dapat melenggang ke partai final dengan menaklukkan tuan rumah Myanmar di semifinal. Tim bola Voli Putra Indonesia harus mengakui keunggulan Tim asal Thailand dengan skor 0-3 di partai Final Bola Voli SEA Games XXVII Myanmar 2013.

Pada pertandingan yang bertempat di Zayar Thiri Indoor Stadium, tim bola voli putra Thailand terlalu tangguh untuk dikalahkan. Hal ini terbukti dengan poin yang diraih yaitu (20-25, 17-25, 21-25), di mana Thailand selalu memimpin sejak set pertama.

Tim Indonesia sudah berjuang mati-matian untuk menembus blok-blok pertahanan pemain Thailand. Sayangnya, sejak set pertama Ayip Rizal cs memang sulit membendung kekuatan Thailand dan hanya terhitung beberapa kali memberikan poin. Sebaliknya smash para pemain Gajah Putih itu  berulang kali menghujani area pertahanan tim Garuda.

Meski kalah, medali perak yang disumbangkan anak asuh Ibarsjah Djanu Tjahjono itu sudah cukup terbilang sangat baik dan mampu memenuhi target PBVSI dengan persiapan yang dibilang cukup singkat.

Apabila dibanding dengan persiapan Tim Thailand yang sudah melakukan persiapan selama tiga tahun. Di mana Thailand berada di peringkat 34 Voli Dunia, sementara Indonesia berada di peringkat 62.

Tambahan satu perak ini juga menambah kumpulan perak Indonesia menjadi 80 (terhitung setelah pertandingan ini). Indonesia pun belum beranjak dari posisi empat dengan catatan, 64 emas, 80 perak, dan 105 perunggu.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost