Senin, 06 Januari 2014

600 Ganja Ditemukan di Rumah Eks Pemain Naturalisasi Timnas

Achmad Firdaus - Okezone

Jhonny van Beukering saat membela Timnas Indonesia (Foto: Dok.Okezone)
ARNHEIM – Nasib nahas dialami mantan pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jhonny Van Beukering di kampung halamannya, Belanda. Dia harus berurusan dengan pihak kepolisian, menyusul temuan ganja di kediamannya.

Jumat, 3 Januari 2014, pihak kepolisian Arnheim melakukan penggerebekan terhadap sebuah rumah yang di dalamnya tertanam 600 pohon ganja. Usut punya usut, rumah tersebut ternyata milik Van Beukering.

Kontan, striker Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 itu langsung dimintai keterangan. Van Beukering sendiri langsung menepis dirinya terlibat dalam kasus tersebut. Dia mengaku tidak tahu apa-apa lantaran rumah tersebut disewakannya kepada seseorang.

Lewat pengacaranya, striker bertubuh tambun ini bahkan meminta polisi untuk memanggil penyewa rumahnya dihadirkan sebagai saksi.

“Penyewa juga menyatakan bahwa Van Beukering tidak ada hubungannya dengan ganja-ganja tersebut,” demikian tulis sang pengacara dalam rilis yang dikirimkan ke media lokal Belanda, De Gelderlander, Sabtu (4/1/2014).

Hingga kini, proses investigasi dari pihak kepolisian masih berjalan, dan sejumlah saksi akan dipanggil untuk menggali lebih dalam kasus ini. Ganja sendiri memang tidak dilarang di Belanda, akan tetapi tidak di sembarang tempat. Ada tempat-tempat khusus di mana ganja di legalkan, dan pemakaiannya dibatasi tidak lebih dari 5 gram. Lebih dari itu ilegal dan bisa di bawa ke jalur hukum.

Van Beukering dipanggil masuk Timnas karena pernah merumput di sejumlah klub Eredivisie seperti Vitesse dan Feyenoord. Saat itu, pelatih Nil Maizar memasukkannya bersama Tonnie Cussell di skuad Timnas senior untuk Piala AFF di Malaysia. Van Beukering tampil di laga pamungkas penyisihan grup kontra Malaysia, di mana Indonesia harus menyerah 0-2 dan gagal lolos ke semifinal.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost