Senin, 06 Januari 2014

ATP Doha 2014 Nadal Sabet Titel Perdana di 2014

Achmad Firdaus - Okezone

Ekspresi Nadal usai menjuarai Qatar Open (Foto: Ahmed Jadallah/REUTERS)
DOHA – Rafael Nadal memulai kampanye musim 2014 dengan baik. Petenis peringkat satu dunia itu menandai turnamen perdananya di ATP Doha atau Qatar Open dengan gelar juara.

Nadal memastikan gelar juara pertamanya usai menundukkan Gael Monfils pada laga puncak yang berlangsung Sabtu 4 Januari 2014 malam WIB. King of Clay -julukan Nadal- menang tiga set 6-1, 6-7 dan 6-2.

Menghadapi lawan yang secara peringkat jauh di bawahnya, Nadal diyakini bakal meraih kemenangan dengan mudah. Monfils diketahui saat ini menempati peringkat 31 dunia.

Prediksi ini sempat terbukti ketika pada set pertama, Nadal tampil superior dengan hanya memberikan satu angka kepada Monfils. Namun, di set kedua Monfils memberikan perlawanan sengit.

Bermain tak kenal lelah, petenis Prancis ini mampu mengungguli perolehan poin dan akhirnya membuat kedudukan sama kuat 1-1, setelah melewati tie-break. Monfils merebut set kedua, kendati sempat terjatuh di akhir set.

Di set penentuan, Monfils yang memforsir tenaganya di set kedua nampak mulai kepayahan mengembalikan bola silang yang kerap dilepaskan Nadal. Hasilnya, bisa ditebak, Nadal sukses mengamankan set ketiga sekaligus menyabet titel Qatar Open.

Kesukesan ini terasa spesial bagi Nadal. Pasalnya, sukses ini membuatnya menggusur Andre Agassi di posisi delapan daftar petenis dengan raihan trofi ATP terbanyak.

Sukses ini juga membuatnya memperlebar jarak poinnya dengan Novak Djokovic di daftar peringkat ATP. Yang paling utama adalah, kemenangan ini merupakan modal besar Nadal untuk menyambut turnamen Grand Slam Australian Open yang akan digelar 13-26  Januari 2014.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost