Senin, 06 Januari 2014

Pembenahan Mesin Jadi Fokus Mercedes

 Muhammad Indra Nugraha - Okezone

Hamilton bersama Mercedes W04. (Foto: Reuters)
LONDON - Jelang bergulirnya musim baru balapan Formula One, Mercedes terus fokus pada pembenahan mesin. Pasalnya, di musim depan akan ada perubahan pada regulasi mesin pada jet darat tersebut.

Seperti diketahui, F1 pada musim depan akan melakukan perubahan dalam regulasi mesin dengan menghentikan pemakaian mesin 2,4 liter konfigurasi V8 dan putaran maksimum 18.000 per menit (rpm) akhir musim ini. Sebagai penggantinya ada mesin 1,6 liter V6 dengan putaran 15.000 rpm.

“Kami terus mempelajari hal baru secara berlanjut. Oli dan air harus berada dalam suhu yang sangat tepat. Sekali Anda melaju dalam kondisi yang sedikit di ambang batas, semuanya akan berhenti bekerja,” ujar bos Mercedes, Niki Lauda.

Tim yang menaungi Lewis Hamilton dan Nico Rosberg ini juga dikabarkan sudah melakukan beberapa tes secara internal. Uji coba tersebut, antara lain pada gearbox, teknologi recovery energy, dan sistem pendingin.

Dalam kesempatan ini, Lauda juga membantah kabar yang mengatakan bahwa jadwal uji coba di musim dingin tetap berlangsung. Pasalnya, sebelumnya Tim Principal Red Bull, Christian Horner sempat mengembuskan kabar tentang penundaan itu.

“Tidak akan ada yang berubah. Semua rencana itu akan tetap terlaksana akhir Januari mendatang. Tes musim dingin tersebut merupakan kesempatan emas bagi semua tim,” papar Lauda di Autosport..

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost