Jumat, 31 Oktober 2014

PBSI-BWF Gelar Kursus Pengajar Bulutangkis


Para pengajar dalam kursus bulutangkis (Foto: Badmintonindonesia.org)
JAKARTA – Bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang populer di Indonesia. Cabang ini acapkali diandalkan untuk meraih prestasi saat mengikuti turnamen internasional. Regenerasi Arjuna dan Srikandi Indonesia pun berjalan dengan lancar.
Kehadiran sosok Tommy Sugiarto, Hendra/Ahsan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Bellaetrix Manuputty, dan lain-lain mampu setidaknya menggantikan sosok seperti Susi Susanti, Taufik Hidayat, dan Icuk Sugiarto.
Lalu untuk melanjutkan tradisi tersebut, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) bekerja sama dengan Badminton World Federation (BWF) mengadakan kursus pengajar bulutangkis nasional level 1 BWF selama empat hari. Acara tersebut juga akan dipandu oleh Direktur Pengembangan BWF, Ian Wright.
Acara ini diadakan untuk para pengajar bulutangkis yang memiliki ilmu olahraga serta pengetahuan mengenai bulutangkis. PP PBSI telah menunjuk 13 pengurus provinsi undangan agar mengikuti pelatihan yang berlangsung di Pelatnas Cipayung. Selain itu, pelatihan tersebut ditujukan untuk memperluas pengembangan bulutangkis di berbagai daerah dan tidak cuma di kota-kota besar.
“Program ini memang salah satu agenda Bidang Pengembangan PP PBSI. Kami fokus pada tiga area kerja yaitu memaksimalkan potensi atlet, pengurus provinsi, serta wasit. Program kepelatihan ini merupakan salah satu bagian dari pengembangan daerah atau pengurus provinsi,” kata Kepala Bidang Pengembangan PP PBSI, Basri Yusuf.
“Selama ini pengetahuan bulutangkis di daerah cuma bisa didapat di klub, padahal klub besar hanya banyak di Pulau Jawa. Dengan adanya kurikulum ini, maka transfer ilmu dapat dilakukan serentak dan menjangkau wilayah yang lebih luas. PP PBSI juga ingin memeratakan pembelajaran bulutangkis di semua lapisan masyarakat,” sambungnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost