Jumat, 31 Oktober 2014

Stoner Kembali Beraksi!


MOTEGI – Usai memutuskan pensiun dari MotoGP pada 2012, nama pembalap Casey Stoner perlahan menghilang. Namun, ia kini kembali beraksi dan menguji lagi kemampuannya dalam mengendarai sepeda motor balap.
Juara dunia 2007 dan 2011 itu kembali mencoba motor RC213V Honda yang bakal digunakan Marc Marquez dan Dani Pedrosa musim depan. Stoner menjadi joki yang melakukan percobaan dalam perkembangan dan setup motor RC213V, termasuk ban baru Michelin.
Tanpa gangguan, rider asal Australia berusia 29 tahun itu menandai comeback setelah hampir setahun lebih tak mengendarai motor MotoGP dan tanpa ragu tancap gas menggebernya di sirkuit Twin Ring, Motegi, Jepang.
Tes yang berlangsung dua hari itu telah usai, dan Stoner pun senang. Ia juga menganalisis motor RC213V Honda yang akan digunakan tim musim depan.
“Butuh waktu untuk kembali mengendarai motor lagi setelah setahun pensiun. Namun, segalanya berjalan baik. Saya kembali dengan cepat dan kami menjalankan program HRC sesuai dengan yang direncanakan,” terang Stoner, sebagaimana disadur dari Crashnet, Kamis (30/10/2014).
“Hari pertama kami berjalan cukup baik, menguji setup motor Marc dan Dani untuk musim depan serta menganalisis data-data yang berguna. Kami juga mengembangkan mesin motor dan beberapa perlengkapan baru Honda. Lalu di hari kedua kami mencoba ban Michelin untuk 2016. Dua hari yang positif dan kami menyelesaikan banyak putaran,” pungkasnya.

Arief Hadi Purwono - Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost