Rabu, 11 Desember 2013

BWF Superseries Final 2013 Sony Menangi "Perang Saudara", Ganda Campuran Terpuruk

Randy Wirayudha - Okezone

Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth (Foto: Badmintonindonesia.org)
KUALA LUMPUR – Sony Dwi Kuncoro meraup hasil positif dari rekan senegaranya sendiri di laga pertama Grup B, World Superseries Finals. Melakoni “perang saudara” dengan kompatriotnya sendiri, Tommy Sugiarto, Sony menang mudah dengan dua set langsung.

Kemenangan straight-set, 21-19 dan 21-10 atas Tommy, mengantarkan Sony untuk sementara ini ke puncak klasemen sementara, meski di laga lainnya, Kenichi Tago asal Jepang, juga menang atas wakil Hong Kong, Hu Yun dengan tiga set, 20-22 24-22 dan 21-17.

Hal serupa juga diraih pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga pertama Grup A. Duet juara dunia ini menang dua set, 21-17 dan 21-13 atas wakil Malaysia, Hoon Thien How/Tan Wee Kiong.

Meski begitu, start positif gagal ditampilkan dua pasangan ganda campuran Indonesia. Setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir keok, duet Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth menambah keterpurukan Indonesia.

Meladeni Zhang Nan/Zhao Yunlei asal China, Markis/Pia harus menelan malu, 9-21 dan 8-21 di laga awal Grup A ganda campuran. Kekalahan lainnya juga menyusul dari sektor ganda putri yang juga diikuti Pia.

Tampil bersama Rizki Amelia Pradipta, Pia gagal merengkuh hasil positif pada partai perdananya di Grup A, atas duet China lainnya, Ma Jin/Tang Jinhua. Rizki/Pia harus mengakui keunggulan Ma/Tang, juga dengan dua set langsung, 3-21 dan 20-22.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost