Sabtu, 21 Desember 2013

RD: Thailand Lemah di 30 Menit Akhir

 Achmad Firdaus - Okezone

NAYPYIDAW – Pelatih Timnas Indonesia Rahmad Darmawan kembali mengingatkan anak asuhnya untuk bisa menjaga fokus selama 90 menit, saat bentrok kontra Thailand pada babak final cabang olahraga sepakbola SEA Games XXVII, Myanmar, Sabtu (21/12/2013) malam nanti WIB.

Jelang laga final di Zayyarthiri Stadium, Naypyidaw, RD terus memompa mental bertanding anak asuhnya agar tidak merasa inferior dari Thailand yang sempat mengecundangi mereka di penyisihan grup dengan skor telak, 1-4.

Mantan pelatih Sriwijaya FC, Persipura Jayapura dan Arema Malang tak menampik bahwa skuad Thailand yang diarsiteki mantan strikernya Keatisuk Senamuang merupakan tim yang solid. Namun bukan berarti Thailand tak punya celah yang bisa diekspoitasi anak asuhnya.

“Dalam sistem turnamen seperti ini, tidak ada tim yang performanya terus terjaga atau stabil. Pasti ada turun naiknya. Sekarang kita memiliki situasi yang sama dengan Thailand, ujar RD dalam konferensi pers jelang laga.

“Tadi saya gambarkan, jikaThailand tidak spartan dalam 90 menit dengan tempo sama. Selalu, babak kedua mereka menurun di 30 menit akhir. Itu juga terjadi saat mereka melawan Singapura (di semifinal),” tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost